Jumat 06 Oct 2017 10:34 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Joachim Loew Puji Daya Saing Irlandia Utara Hadapi Jerman

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Joachim Loew
Foto: EPA-EFE/PAUL MCERLANE
Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID, BELFAST -- Joachim Loew berhasil membawa Jerman ke Piala Dunia 2018 dengan hasil yang memuaskan. Dalam kualifikasi Grup C Zona Eropa, ia membawa Jerman tampil tak terkalahkan dalam sembilan laga. Terakhir, Die Mannschaft memetik kemenangan 3-1 atas Irlandia Utara, Jumat (6/10) dini hari WIB.

Walaupun berhasil mengalahkan tim asuhan Micheal O'Niell tersebut dengan mudah, Loew tetap memuji Irlandia Utara sebagai tim tangguh. "Populasi Irlandia Utara hanya di bawah 2 juta orang dan mereka sangat kompetitif di grup kami," kata Loew, seperti dilansir dari ESPN, Jumat (6/10).

Loew mengatakan sulit menjaga jarak dengan Irlandia Utara di Grup C. Sebab mereka terus memberikan tekanan kepada Jerman hingga menjelang laga terakhir grup.

Melihat performa Gareth McAuley dkk, Loew menaruh kepercayaan mereka akan berlaga di Rusia tahun depan. Ia memberikan dukungan kepada Irlandia Utara untuk menjalani pertandingan play-off yang sudah pasti mereka jalani.

Laga play-off zona Eropa menggunakan sistem unggulan sehingga Irlandia Utara kemungkinan akan berhadapan dengan tim-tim tradisional pada fase do or die itu.

"Tentu sangat sulit untuk mengalahkan tim seperti Portugal dan Italia dalam dua pertandingan, tapi mereka bisa melakukannya," kata Loew memberikan semangat. 

Klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement