Jumat 06 Oct 2017 13:29 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Gago Bernasib Sial, Cedera Saat Comeback Bela Argentina

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Fernando Gago
Foto: EPA/LARRY W. SMITH
Fernando Gago

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Malang benar nasib Fernando Gago. Gelandang veteran ini gagal membawa Argentina memetik kemenangan dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol kontra Peru, Jumat (6/10) pagi WIB. Argentina ditahan imbang 0-0 di Estadio Alberto Jose Armando, dalam laga comeback Gago setelah dua tahun absen membela Tim Tango.

Tak cukup hasil buruk yang membuat peluang Argentina lolos langsung ke Rusia menipis, Gago juga terkapar di tengah laga. Ia menderita lutut parah.

Dilansir dari Four Four Two, Jumat (6/10), Argentina mengumumkan bahwa bahwa mantan pemain Real Madrid tersebut menderita cedera ligamen anterior serius dan ligamen internal lateral pada lutut kanannya di La Bombonera.

Gelandang Boca Juniors itu sebenarnya baru masuk pada menit ke-60. Namun, pemain berusia 31 tahun itu hanya bertahan selama enam menit di lapangan dan terpaksa ditarik dan digantikan oleh Enzo Perez.

Gago kembali ke timnas untuk pertama kalinya sejak 2015. Namun, kembalinya ia ke timnas harus tercoreng dengan cedera dan kegagalan yang dideritanya di hadapan pendukungnya sendiri.

Argentina menempati posisi enam dengan nilai 25, terpaut satu angka di bawah Peru dengan nilai sama. Lionel Messi dkk hanya bisa menyesali kegagalan menaklukkan Peru. Argentina tak bisa menentukan nasibnya sendiri untuk meraih tiket lolos langsung.

Andai menang lawan Ekuador pada laga terakhir, Lionel Messi dkk harus menantikan hasil akhir Kolombia vs Peru, Brasil vs Cile, dan Bolivia vs Uruguay. Skenario terbaik bagi Argentina adalah mereka menang sementara Kolombia dan Peru bermain imbang atau Brasil mengalahkan Cile untuk lolos langsung ke Rusia.

Baca: Zona Conmebol Sengit, Argentina Terancam tak Lolos

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement