Jumat 06 Oct 2017 15:51 WIB

Chiellini Minta Timnas Italia Tutup Telinga dari Pengkritik

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Italia Giampiero Ventura dan bek Italia Girogio Chiellini.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pelatih Italia Giampiero Ventura dan bek Italia Girogio Chiellini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Italia Giorgio Chiellini meminta timnya fokus memberikan 100 persen perhatian pada laga melawan Makedonia pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpico, Turin, Sabtu (7/10) dini hari WIB. Ia memahami ada suara-suara kritikan dari luar mengenai performa Gli Azzurri. 

Menurut Chiellini, kondisi demikian bukan sesuatu yang mengganggu mereka. "Kami harus menutup diri dari suara-suara ini. Kami akan menghadapi play-off dengan penuh percaya diri dan rasa hormat terhadap lawan kami," ujar penggawa Juventus itu dilansir dari Football Italia, Jumat (6/10). 

Skenario play-off kalau Italia finish di posisi runner-up Grup G. Saat ini, Spanyol memimpin dengan keunggulan tiga poin. Dengan menyisakan dua laga, sulit bagi Azzurri melewati Matador.

Cara Italia agar tetap memberikan tekanan pada rivalnya itu, berupa kemenangan pada semua partai tersisa, di antaranya melawan Makedonia. Chiellini menilai, kubu lawan bukan tim sembarangan. 

Menurut dia, negara berperingkat ke-92 FIFA itu berisi para penyerang dengan kecepatan mumpuni. "Akan menjadi pertandingan yang menantang. Makedonia berisi para penyerang berkualitas, sehingga bukan laga yang mudah," tutur pesepakbola 33 tahun ini. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement