Jumat 06 Oct 2017 16:22 WIB

Presiden Napoli: Kami Membuat Juventus Khawatir

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis
Foto: EPA/CESARE ABBATE
Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menilai timnya memberi tekanan pada Juventus. Saat ini, Partenopei mengungguli Juventus dua angka di klasemen sementara Liga Italia Serie A setelah memenangi tujuh pertandingan awal. 

"Apakah kami membuat Juventus gugup? Lebih dari gugup, mereka khawatir," kata pengusaha kelahiran Roma ini, kepada Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football Italia, Jumat (6/10).

Ia menilai setelah memenangi enam scudetto secara beruntun, bukan hal mudah bagi Bianconeri meneruskan kesuksesan serupa. Apalagi ia melihat sang rival terus ditinggal pemain penting dalam beberapa tahun terakhir.

"Giorgio Chiellini ada di sana, tapi Leonardo Bonucci pergi ke Milan, dan dia sangat penting. Mereka tidak menemukan pengganti Andrea Pirlo, dan pemain seperti Pogba pasti saya pertahankan selama sisa hidup saya," ujar De Laurenttis.

Kendati demikian, ia enggan jemawa dengan hasil yang diperoleh Partenopei sejauh ini. Ia menyadari segala sesuatu masih bisa berubah.

Pada tahun depan, baru ketahuan posisi mereka sebenarnya. "Saya tidak terkejut. Tapi saya juga tidak terbawa suasana. Saya masih berpikir, kami akan tahu sebenarnya pada Maret nanti," tutur De Laurentiis.

Keputusan Napoli mempertahankan semua pemain pentingnya berbuah manis. Sejauh ini, Marek Hamsik dan rekan-rekan mengumpulkan 21 poin dari tujuh laga Serie A dan menjadi penguasa sementara. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement