Sabtu 07 Oct 2017 10:05 WIB

Lerby tak Khawatir Posisinya di Timnas Tergeser Pemain Muda

Rep: Ali Mansur/ Red: Ratna Puspita
Pemain timnas Indonesia Lerby Eliandry melepaskan sundulan kearah gawang Kamboja dalam laga uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia Lerby Eliandry melepaskan sundulan kearah gawang Kamboja dalam laga uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggawa tim nasional Indonesia, Lerby Eliandry mengaku sangat senang dia dipercaya oleh pelatih Luis Milla untuk menjadi bagian dari Tim Garuda. Namun, dia juga mengaku tidak khawatir kalau suatu saat posisinya tergeser oleh pemain yang lebjh muda, mengingat Luis Milla sedang gemar menurunkan pemain muda.

Bagi Lerby, hal terpenting adalah timnas Indonesia lebih baik dan tidak dipandang sebelah mata oleh lawan-lawannya. Karena itu, dia menyerahkan semuanya kepada pelatih untuk meracik skuat timnas Indonesia. "Saya tidak khawatir tergeser oleh mereka. Kalau memang itu lebih bagus kenapa tidak, yang penting sepak bola Indonesia lebih maju," kata Lerby kepada Republika, Sabtu (7/10).

Tidak hanya itu, pemain milik Borneo FC itu mengaku kagum dengan cara kerja Luis Milla. Di antaranya mengkombinasikan antara pemain muda dan pemain senior di tubuh timnas Indonesia. Dia berharap kombinasi tersebut mengantar timnas menjadi lebih kuat. 

Lerby mengatakan kombinasi ini memadukan pemain muda yang memiliki fisik dan stamina lebih dengan pemain senior yang sarat pengalaman. "Cukup bagus kombinasi itu disaat pemain senior yang fisiknya sudah menurun, sementara pemain muda ini membangkitkan semangat lagi. Jadi kita juga lebih terpacu lagi," ujar pemain berusia 25 tahun itu.

Saat ini, Lerby sedang on fire bersama timnas Indonesia. Pada laga terakhirnya, Lerby menjadi salah satu bintang kemenangan Tim Merah Putih ketika membungkam timnas Kamboja 3-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10). 

Dia menerima umpan sepak pojok Febri Hariyadi, penyerang 25 tahun itu menggetarkan gawang Kamboja melalui sundulannya. "Gol ini aku persembahkan untuk suporter dan seluruh masyarakat Indonesia," ujar Lerby dengan bangga.

Sebelumnya, Lerby juga menyumbangkan gol untuk timnas Indonesia saat saat melawan Thailand pada babak grup Piala AFF 2016. Menerima umpan Beny Wahyudi dari sayap kanan, Lerby mengarahkan sundulannya ke pojok kiri atas gawang. Lerby menyatakan dia masih ingin terus mencetak gol untuk kemenangan timnas Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement