Sabtu 07 Oct 2017 18:02 WIB

Persija Kandas 0-1 di Kandang Sriwijaya

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ratna Puspita
Logo Liga 1 Indonesia.
Foto: ist
Logo Liga 1 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC mendongkrak posisinya di papan klasemen sementara Liga 1 2017. Menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-28 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Sabtu (7/10), Laskar Wong Kito berhasil menang 1-0.

Kemenangan tersebut menjadi hasil balas dendam dari Sriwijaya atas Macan Kemayoran. Pertemuan pertama kedua kesebelasan pada pekan ke-11 di Stadion Patriot Bekasi, Juni lalu, berakhir dengan kemenangan tuan rumah 1-0.

Hasil tiga angka skuat Hartono Ruslan di kandang sendiri kali ini, pun mampu memperbaiki rangking klasemen. Kini Sriwijaya ada di peringkat ke-12, dengan nilai 34 angka. Lebih baik dua peringkat dari pekan sebelumnya, di tangga ke-14.

Bagi skuat pelatih Stefano Cugura Teco, kekalahan kali ini membuat timnya semakin sulit menembus level lima besar. Kini, kesebelasan Ibu Kota tertahan di peringkat ke-6, dengan nilai 46 angka. Posisi tersebut di bawah Persipura di peringkat ke-5 dengan 50 angka.

Namun, baik Sriwijaya maupun Persija, masih punya peluang mengejar target posisi terbaiknya sebelum Liga 1 musim ini berakhir. Masih ada sisa enam pertandingan lagi sebelum kompetisi sepak bola musim ini berakhir.

Saat pertandingan antara kedua kesebelasan, sebetulnya penggawa Laskar Wong Kito kesulitan menang atas Macan Kemayoran. Meski tampil di hadapan suporternya sendiri, tuan rumah tak mampu mencuri keunggulan cepat dari tim tamu. Itu tampak dari hasil babak pertama yang cuma menghasilkan skor 0-0.

Upaya Sriwijaya unggul atas Persija baru terjadi pada menit ke-77 di babak kedua. Yaitu, lewat sundulan striker Alberto Goncalves. Gol dari bomber 36 tahun asal Brasil tersebut, menggenapkan 15 gol bikinannya selama Liga 1 berjalan.

Bagi Macan Kemayoran, tertinggal satu gol memaksa mereka kerja keras. Usaha membalas mereka lakukan. Tetapi, kengototan para para pemain bertahan tuan rumah tak memberi kesempatan bagi Ismed Sofyan dan kawan-kawan bisa menjebol gawang Sandy Firmansyah.

Aksi tak mau kalah para pemain Sriwijaya pun berhasil. Sampai menit ke-90, Persija tak mampu membayar gol yang tertinggal. Saat wasit meniup pluit panjang, skor 1-0 tetap. Sriwijaya, berhasil membalas kekalahan dari Persija. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement