Sabtu 07 Oct 2017 20:35 WIB

Blanc Cemas Prancis Belum Juga Lolos ke Piala Dunia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Laurent Blanc
Foto: EPA/YOAN VALAT
Laurent Blanc

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan pelatih timnas Prancis Laurent Blanc khawatir melihat kondisi Les Blues yang kini belum juga memastikan tiket lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Blanc mengatakan, langkah timnas Prancis seperti dibebani tekanan berat.

Hal ini, menurutnya, semakin menjadi-jadi ketika babak kualifikasi mendekati akhir. Blanc melihat N'Golo Kante dan kawan-kawan tak bisa bermain lepas karena dihantui ketakutan tidak lolos ke Piala Dunia.

"Padahal mereka punya banyak pemain fantastis. Khususnya di tengah hingga ke depan. Tapi ini bukan cuma soal kualitas, mereka jelas terbebani sesuatu," kata Blanc kepada France 3 seperti diberitakan Four Four Two, dikutip Sabtu (7/10).

Pelatih yang membesut Prancis di Piala Eropa 2012 ini pun berharap agar penampilan negaranya lebih baik lagi. Blanc mengaku tetap optimistis tim besutan Didier Deschamps itu akan bisa berangkat ke Rusia.

"Saya memercayai tim ini. Saya harap Prancis bisa lolos karena jika ingin menjuarai Piala Dunia, maka mereka harus lolos dulu," kata Blanc.

Prancis saat ini sebenarnya duduk di peringkat pertama Grup A kualifikasi Piala Dunia zona Eropa dengan 17 angka. Hanya saja, posisi mereka masih belum aman karena cuma terpaut satu angka dari peringkat kedua Swedia.

Dengan sisa dua laga, posisi Prancis bahkan masih bisa disalip oleh Belanda yang ada di peringkat ketiga (13 angka) dan Bulgaria di posisi keempat (12 angka). Kini, Prancis akan menyelesaikan dua laga terakhir kualifikasi dalam sepekan ke depan melawan Bulgaria dan Belarusia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement