Sabtu 07 Oct 2017 21:47 WIB

Pelatih Sriwijaya FC Puji Daya Juang Pemainnya

Rep: Maspril Aries/ Red: Ratna Puspita
Pesepak bola Sriwijaya FC Manda Cingi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Muhammad Hargianto (kanan) pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (7/10). Sriwijaya FC menang dengan skor 1-0 atas tamunya Persija Jakarta.
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Pesepak bola Sriwijaya FC Manda Cingi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Muhammad Hargianto (kanan) pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (7/10). Sriwijaya FC menang dengan skor 1-0 atas tamunya Persija Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengaku sangat gembira atas kemenangan timnya atas Persija, Sabtu (7/10) sore ini. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu berhasil menundukan tamunya dengan skor tipis 1-0 pada laga pekan ke 28 lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Bumi Sriwijaya. 

Ini merupakan kali kedua Sriwijaya FC meraih kemenangan ketika bermain di kandang baru, Stadion Bumi Sriwijaya, Sebelumnya di stadion yang terletak di pusat kota tersebut, pada laga pekan ke-26, Sriwijaya FC berhasil menekuk tamunya Persela Lamongan dengan skor 2 – 0.

Setelah pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Pada babak kedua, Sriwijaya berhasil memecah kebuntuan berkat gol Alberto Goncalves yang membuat Sriwijaya FC meraih kemenangan atas Persija. 

Gol tercipta dari pemain depan tersebut pada babak kedua menit ke-77, setelah menyambut umpan lambung Marcho Sandy Merauje. Pemain asing asal Brasil tersebut berhasil membobol gawang Andritany dengan kepalanya.

Sampai wasit Rully Ruslin Tambuntina meniup peluit tanda pertandingan babak kedua berakhir skor tidak berubah, yaitu tetap 1-0 untuk kemenangan Sriwijaya FC. “Kemenangan ini berkat perjuangan pemain yang sangat luar biasa mengingat Persija bukan tim yang bisa dianggap enteng,” kata Hartono, usai pertandingan. 

Alberto Goncalves juga mengaku sangat gembira. “Sore ini teman-teman bermain luar biasa, semangat bagus sekali. Kita juga latihan luar biasa, meski banyak peluang tapi hanya satu gol yang tercipta. Gol ini saya persembahkan untuk suporter, manajer, pelatih dan semua yang membantu saya dalam pertandingan ini,” kata dia. 

Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat menyampaikan terima kasih kepada pemain dan pelatih yang dalam beberapa hari terakhir serius berlatih untuk menghadapi laga kandang melawan Persija. “Hari ini kita menang dengan penuh kebanggaan. Manajemen bersama pelatih dan pemain sama berjuang untuk kemenangan tim. Saya lihat hari ini permainan para pemain sangat luar biasa,” ujarnya.

Pelatih Persija usai pertandingan kepada wartawan mengatakan para pemainnya sudah bekerja keras pada babak pertama. “Pada babak kedua pemain Sriwijaya FC  bermain dengan bola-bola silang langsung ke gawang dari sini lahir gol. Kami kehilangan poin di sini,” kata dia. 

Pemain Persija Michael Yansen Orah menyampaikan permintaan maaf kepada suporter dan pendukung Persija karena tidak bisa memberikan hasil yang terbaik. “Pada babak kedua seharusnya kami dapat pinalti tapi wasit memutuskan lain, kami dirugikan wasit. Semua melihat, jelas itu seharusnya pinalti,” kata dia. 

Dengan kemenangan ini pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia Sriwijaya FC berada di peringkat 12 dengan mengumpulkan poin 34 dan sedikit menjauh dari zona degradasi. Menjelang berakhirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, Sriwijaya FC masih menyisakan enam pertandingan. 

Pada Sabtu (14/10) menghadapi Perseru Serui (laga tandang), Jumat (20/10) Sriwijaya VS Arema (laga kandang), Rabu (25/10) PS TNI VS Sriwijaya FC (laga tandang), Senin (30/10) Bali United VS Sriwijaya FC (laga tandang), Minggu (5/11) Sriwijaya FC VS Gresik United (laga kandang) dan Minggu (12/11) Persipura VS Sriwijaya FC (laga tandang). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement