Ahad 08 Oct 2017 02:26 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Benamkan Luksemburg 8-0, Swedia Perbesar Peluang ke Rusia

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Swedia vs Luksemburg.
Foto: Republika/Mardiah
Swedia vs Luksemburg.

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Swedia memperbesar peluang lolos ke Piala Dunia 2018, setidaknya melalui jalur play-off mewakili Grup A. Ini setelah Swedia mempermalukan Luksemburg 8-0 di Friends Arena, Solna, Sabtu (7/10).

Swedia kini mengumpulkan nilai 19 dari sembilan laga, unggul dua dari Prancis yang tengah menghadapi Bulgaria dan enam dari Belanda yang meladeni Belarusia. Kemenangan Swedia memaksa Prancis untuk memetik kemenangan agar bisa menentukan nasib sendiri lolos langsung ke Rusia.

Belanda juga dalam tekanan besar wajib menang. Jika kalah, asa lolos setidaknya melalui play-off akan sirna dan membuat Swedia dipastikan minimal menjadi runner-up grup.

Andreas Granqvist membuka pesta gol pada menit ke-10 lewat hadiah penalti setelah Ola Toiven dijatuhkan di kotak terlarang. Marcus Berg mencetak gol kedua delapan menit kemudian dengan bantuan Mikael Listig, Emil Forberg, dan Toivonen.

Berg mencetak gol ketiga bagi Swedia delapan menit sebelum babak pertama berakhir. Dengan memanfaatkan umpan Toivenen yang melambungkan bola melewati kepala kiper Luxemburg Jonathan Jobert, Berg menyundul bola ke arah gawang yang kosong.

Berg lalu mencetak hattrick pada menit ke-59. Mikael Lustig menambah kedudukan Swedia menjadi 5-0 di menit 60. Granqvist kembali mencetak gol lewat penalti pada menit ke-67. Empat menit kemudian Berg mencetak gol keempatnya dalam pertandingan ini.

Ola Toivonen mencetak gol terakhir dalam pertandingan ini di menit ke-74. Luksemburg masih terbenam di dasar klasemen dengan nilai lima.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement