Ahad 08 Oct 2017 04:57 WIB

Portugal Jaga Asa Lolos Langsung ke Rusia

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, ANDORRALAVELLA -- Portugal berhasil meraih kemenangan melawan Andorra 2-0 di Estadi Nacional, Ahad (8/10) dini hari WIB. Kemenangan ini sangat penting bagi Cristiano Ronaldo dkk untuk bisa menggusur Swiss di puncak klasemen Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa agar lolos langsung ke Rusia.

Portugal akan menghadapi Swiss pada pertandingan terakhir mereka. Tim asuhan Fernando Santos mengoleksi nilai 24 dari sembilan laga, hanya terpaut tiga angka dari Swiss di puncak. Portugal sempat kalah 0-2 saat bertandang ke Swiss tahun lalu. Namun kemenangan dengan skor berapa pun akan membawa Portugal finis sebagai juara Grup B karena selisih gol yang jauh lebih besar dari Swiss.

Pada pertandingan menghadapi Andorra awalnya Portugal cukup kesulitan, terutama pada babak pertama ketika Cristiano Ronaldo belum diturunkan. Ternyata duet Bernardo Silva dan Andre Silva belum cukup ampuh menggebrak pertahanan Andorra.

Sebenarnya Andre Silva memiliki peluang untuk menciptak gol cepat di menit ketiga tapi sayang belum bisa dimaksimalkan dengan baik. Pepe juga sempat menciptakan peluang yang kembali tak menjadi gol.

Pada babak kedua, Cristiano Ronaldo pun akhirnya masuk ke lapangan menggantikan Gelson Martin. Hanya butuh 18 menit bagi Ronaldo untuk memecah kebuntuan. Menerima umpan dari Joao Mario ia merubah skor menjadi 1-0.

Setelah gol Ronaldo rekan setimnya semakin bersemangat. Tujuh menit sebelum pertandingan berakhir Danilo Pereira menyambut bola dan menanduknya melewati pertahanan lawan. Andre Silva yang menerima operan sundul tersebut kemudian melepaskan tembakan ke gawang, gol. Angka 2-0 menghiasi papan skor hingga laga berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement