Ahad 08 Oct 2017 05:15 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Bravo Yakin Brasil tak Longgarkan Tekanan Menghadapi Cile

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Claudio Bravo
Foto: AP Photo/Dmitri Lovetsky
Claudio Bravo

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO -- Kapten tim nasional Cile Claudio Bravo yakin Brasil tidak akan melonggarkan gempuran mereka. Walau sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018 sejak lama, Brasil menunjukkan keseriusan mereka dalam menjalani laga kualifikasi Zona Conmebol.

Cile wajib menang pada laga ini untuk memastikan tiket lolos ke Rusia. Kemenangan Cile akan berdampak negatif pada Argentina yang nota bene merupakan musuh bebuyutan Brasil. Tapi Bravo percaya faktor ini tak akan memengaruhi permainan Selecao.

"Tidak ada perjanjian untuk tidak agresif, itu tidak akan terjadi," kata Bravo, Ahad (8/10).

Bravo mengatakan Brasil tidak akan memberi Chile hadiah kemenangan. Sebab, ini pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Chili berada diperingkat tiga di klasemen zona Amerika Selatan. Berangkat tidaknya mereka ke Rusia ditentukan pada empat pertandingan yang akan digelar pada Selasa (10/10) nanti.

Empat negara teratas klasemen otomatis lolos kualifikasi. Sementara peringkat kelima harus menghadapi Selandia Baru dalam babak play-off.

Brasil sudah dipastikan lolos dan Uruguay yang berada di peringkat kedua juga hampir menyusul Neymar dan kawan-kawan. Tapi tiga tim dibawahnya hanya terpaut dua poin dengan Argentina yang berada di peringkat keenam.

Chili yang menjuarai Copa Amerika belum menunjukkan performa terbaik mereka selama kualifikasi kali ini. Mereka kalah dua kali berturut-turut sebelum menang dari Ekuador 2-1 Kamis (5/10) lalu.

Bravo mengatakan kemenangan tersebut meningkatkan kepercayaan diri tim. Ia mengungkapkan optimismenya dalam menghadapi Brasil.

"Kami menemukan sedikit esensi kami di pertandingan terakhir dan itu akan meningkatkan performa kami. Kami punya pemain dan tim yang bisa mengalahkan Brasil," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement