Ahad 08 Oct 2017 08:17 WIB

Maung Bandung Waspadai Rizky Pora dan Willian

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Rizky Pora (kanan) merayakan golnya.
Foto: Twitter
Rizky Pora (kanan) merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Asisten pelatih Persib Herrie Setyawan menyebut ada dua pemain Barito Putera yang patut diwaspadai pada pertandingan Senin (9/10) di Stadion Si Jalak Harupat. Pemain Barito itu adalah gelandang timnas Indonesia Rizky Pora dan striker asal Brasil Willian Lira.

"Di skuat Barito ada key player Rizky Pora. Dan di masa transfer mereka mendatangkan pemain tambahan striker baru dari Brasil (Willian)," kata Herrie, dikutip dari laman resmi Persib, Ahad (8/10).

Rizky memang menjadi pemain kunci Barito di bawah asuhan Jacksen F Thiago musim ini di Liga 1. Pemain berusia 27 tahun tersebut bermain untuk 23 laga dan sudah mencetak delapan gol. Gelandang timnas Indonesia itu menjadi pencetak gol terbanyak Barito di Liga 1.

Willian yang baru dibeli Barito dari klub Brasil Salgueiro juga mulai nyetel dengan permainan Laskar Pangeran Antasari. Dari sembilan laga penampilan, striker 23 tahun itu sudah mencetak dua gol.

Selain dua pemain ini, di Barito juga ada pemain senior TA Musafri yang juga dapat menjadi ancaman buat lini pertahanan Persib.

Hal itu sudah dicara Herrie untuk merancang antisipasi. "Saya juga sudah punya gambaran bagaimana mereka membangun serangan," ujar Herrie.

Duel nanti termasuk salah satu laga untuk pekan ke 28 Liga 1. Persib ingin tiga angka untuk memutus hasil imbang yang beruntun mereka dapatkan di empat laga sebelumnya. Barito pun ingin memetik angka penuh guna menggeser Arema FC dari peringkat tujuh.

Sayangnya di laga nanti, Persib tak dapat memainkan dua pemain bintang Ahmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi. Kedua pilar skuat Maung Bandung ini sama-sama terkena akumulasi kartu kuning. Untuk menggantikan Jufriyanto, Herrie kemungkinan akan memainkan Wildansyah. Sementara untuk Febri di sayap kanan akan digantikan oleh Shohei Matsunaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement