Ahad 08 Oct 2017 08:41 WIB

Kembali ke Segiri, Borneo Minta Dukungan Saat Lawan PSM

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
(ilustrasi) Suasana latihan tim Barito Putera.
Foto: EPA/Nova Wahyudi
(ilustrasi) Suasana latihan tim Barito Putera.

REPUBLIKA.CO.ID,  SAMARINDA -- Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin antusias memimpin anak-anak asuhnya jelang menjamu PSM Makassar, Ahad (8/10) nanti sore. Pertandingan melawan Juku Eja menandai kembalinya skuat Pesut Etam ke Stadion Segiri Samarinda setelah sempat terusir dari kandang sendiri karena sanksi dari PSSI.

"Saya berharap di laga nanti Borneo mendapatkan dukungan penuh suporter yang datang ke stadion," kata Amiruddin, dikutip dari laman resmi Liga 1.

Amiruddin sementara menjadi caretaker menggantikan Iwan Setiawan yang sedang dikenai sanksi tak boleh mendampingi tim sebanyak dua laga.

Momen ini pun dimanfaatkan Amiruddin untuk unjuk kebolehan sebagai pelatih klub. Terlebih PSM adalah tim yang punya masa lalu dengan bekas striker timnas Indonesia ini. Amiruddin pernah lama membela Juku Eja yang juga merupakan klub idolanya sejak kecil.

"Kami akan berupaya meredam permainan PSM dan membuat mereka tak mampu mencetak gol," ujar Amiruddin.

Borneo sekarang berjuang untuk memperbaiki posisi di papan tengah. Pesut Etam sekarang duduk di peringkat 11 dengan nilai 36.

Sementara, PSM datang ke Samarinda dengan ambisi juara. KLub besutan Robert Rene Alberts ini sekarang duduk di peringkat tiga dengan nilai 52, hanya kalah empat poin dari pimpinan klasemen sementara Bhayangkara FC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement