Ahad 08 Oct 2017 09:00 WIB

PSM Berharap Main Cantik di Markas Borneo

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Logo PSM Makassar
Foto: liga-indonesia
Logo PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID,  SAMARINDA -- Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts berharap semua anak-anak asuhnya menikmati pertandingan pekan ke-28 Liga 1 di markas Pusamania Borneo FC Ahad (8/10) nanti sore. Skuat Ayam Jantan dari Timur ini akan dijamu Pesut Etam di Stadion Segiri, Samarinda.

PSM datang dengan kepala tegak karena di pekan sebelumnya mereka menang 4-0 atas Semen Padang.

"Pertandingan nanti akan bagus. Kami akan berupaya menampilkan sepak bola yang cantik," kata Robert, dikutip dari laman resmi Liga 1.

Pelatih asal Belanda itu paham betul untuk membuat permainan total football khas negaranya. PSM punya trio maut Zulham Zamrun, Pavel Puryshkin, dan Ferdinand Alfred Sinaga.

Kunci permainan PSM juga ada di pemain asal Belanda Marc Anthony Klok dan marquee player Wiljan Pluim. Kombinasi pemain lokal dan asing PSM yang diracik Robert ini patut diwaspadai lini pertahanan Borneo.

PSM memburu kemenangan demi menjaga peluang menjadi juara Liga 1 musim ini. PSM ada di urutan tiga dengan nilai 52. Hanya kalah empat angka dari pimpinan klasemen sementara Bhayangakra FC.

Harapan menang dari Borneo juga diselingi harapan agar Bali United tertahan oleh Arema di hari yang sama. PSM dan Bali sama-sama mengoleksi 52 angka. Tapi Serdadu Tridatu lebih berhak atas posisi tiga sementara karena unggul selisih gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement