Ahad 08 Oct 2017 23:17 WIB

Bali United Gulung Arema 6-1

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Bali United Sylvano Dominique (kiri) bersama Stefano Lilipaly (tengah) dan Irfan Bachdim melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Arema FC pada pertandingan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Wayan Dipta Gianyar, Bali, Ahad (8/10).
Foto: Antara/Wira Suryantala
Pesepak bola Bali United Sylvano Dominique (kiri) bersama Stefano Lilipaly (tengah) dan Irfan Bachdim melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Arema FC pada pertandingan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Wayan Dipta Gianyar, Bali, Ahad (8/10).

REPUBLIKA.CO.ID,  GIANYAR -- Bali United pesta gol ke gawang tim tamu Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Laga kedua kesebelasan pada pekan ke-28 Liga 1 2017, Ahad (8/10) malam, berakhir dengan skor 6-1.

Hasil ini memberi peluang skuat Serdadu Tridatu mengejar selisih angka dari pamuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC.

Bali United masih berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 55 angka. Selisih empat angka dari Bhayangkara dengan 59 angka. Sementara Liga 1 musim ini masih tersisa enam pertandingan lagi.

Sedangkan bagi Arema, kegagalan meraih tiga angka membuat tim asal Jawa Timur ini semakin sulit menembus level lima besar. Skuat Singo Edan tertahan di peringkat ketujuh dengan 41 angka. Posisi itu jauh di bawah Persipura Jayapura yang menduduki posisi kelima dengan 50 angka.

Saat laga, sebetulnya pelatih Bali Widodo Cahyono Putro menerapkan permainan bertahan dengan formasi 4-2-3-1. Pelatih Arema Joko Susilo meladeni permainan tuan rumah dengan formasi menyerang 4-3-3.

Meski mengandalkan pola bermain serangan balik, Bali United berhasil unggul cepat. Pada menit ketujuh, tuan rumah mengisi papan skor lewat gol Irfan Bachdim.

Bali United menggandakan kedudukan lewat penalti striker Sylvano Comvalius di menit ke-12 untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Arema berhasil membalas gol pada menit ke-32. Gol milik Esteban Vizcarra membut skor menjadi 2-1. Upaya Singo Edan menyamakan kedudukan di babak pertama kandas. Sampai menit ke-45, skor 2-1 mengakhiri pertandingan babak pertama.

Pada babak kedua, Arema mencoba bangkit. Tetapi, dominasi para pemain Bali United tak memberi kesempatan bagi tim tamu. Alih-alih mengejar ketertinggalan, gawang yang dijaga kiper Dwi Kuswanto kembali bobol pada menit ke-52. Kali ini, gol milik gelandang tengah Bali Uniterd Stefano Lilipaly membuat papan skor menjadi 3-1.

Pada menit ke-76, pelanggaran keras yang dilakukan kiper tamu terhadap Miftahul Hamdi di area penalti, memaksa wasit kembali menunjuk titik putih kedua kalinya. Comvalius kembali menjadi eksekutor. Sepakannya pun kembali menjebol gawang Singo Edan. Skor semakin renggang 4-1.

Dua gol milik Comvalius dari laga kali ini semakin menebalkan namanya sebagai pemain tersubur di Liga 1. Kini, Comvalius mengoleksi 30 gol.

Pada menit ke-78, Lilipaly kembali mencetak gol keduanya di laga ini. Skor menjadi 5-1. Persis pada menit ke-85, giliran Miftahul Hamdi mencatatkan namanya di papan skor. Bali pun unggul 6-1.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement