Senin 09 Oct 2017 02:44 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Polandia Pastikan Tiket Terbang ke Rusia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain Timnas Polandia Robert Lewandowski
Foto: EPA/Leszek Szymanski
Pemain Timnas Polandia Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID,  WARSAWA -- Timnas Polandia berhasil menggasak tamunya Montenegro dengan skor 4-2 pada pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2018. Hasil tersebut membuat Robert Lewandowski mengunci status juara grup sekaligus menggenggam tiket lolos otomatis ke Rusia.

Tampil di hadapan pendukung di Stadium Narodowy, Ahad (8/10) tim berjuluk Bialo-Czerwoni mampu meredam kekuatan sang lawan dengan mengemas empat gol yang masing-masing dicetak Krzysztof Maczynski pada menit keenam, Kamil Grosicki 16', Lewandowski 85', dan gol bunuh diri Filip Stojkovic pada menit ke-87. Sedangkan, dua gol balasan Montenegro diciptakan oleh Stefan Mugosan pada menit ke-78 dan Nikola Vukcevic.

Pertandingan baru berjalan enam menit, tim asuhan Adam Nawalka sudah membuka keunggulan 1-0. Gol tersebut dicetak Maczynski dengan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Montenegro seusai menerima umpan silang Lukasz Piszczek.

Tim tamu sempat mendapat peluang bagus pertama pada menit ke-12, saat tendangan Filip Stojkovic masih sanggup diantisipasi kiper Wojciech Szczesny.

Bukannya mencetak gol balasan, tim berjuluk Hrabri Sokoli malah kembali kebobolan pada menit ke-16. Gol yang menjadikan Polandia unggul 2-0 diciptakan Grosicki dengan memaksimalkan umpan dari striker Robert Lewandowski.

Hingga peluit 45 menit babak pertama berbunyi skor 2-0 tetap bertahan.

Memasuki interval kedua tensi permainan meningkat lebih tinggi, pergantian pemain di kubu Montenegro pun mempengaruhi jalannya pertandingan.

Terbukti, dengan menambah daya gedor setelah menurunkan Sead Haksabanovic dan Stefan Mugos, tim tamu mampu memecah kebuntuan serangan pada menit ke-78. Mugosa mengubah skor menjadi 1-2 setelah mengonversi umpan kepala Nemanja Mijuskovic yang berawal dari sepak pojok.

Anak asuh Ljubisa Tumbakavoci berhasil mengubah papan skor menjadi 2-2 pada menit ke-83 melalui Nikola Vukcevic yang memanfaatkan umpan silang Fatos Beqiraj.

Namun, asa Montenegro kembali sirna seusai Polandia sanggup menambah dua gol sekaligus memastikan kemenangan 4-2 di laga ini.

Gol ketiga dicetak sang bomber, Robert Lewandowski dengan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Adapun, aksi gol bunuh diri pemain Montenegro, Filip Stojkovic, menjadi penutup kemenangan Polandia.

Berkat kemenangan itu, Polandia sukses mengantongi 25 poin dari sepuluh pertandingan disusul Denmark di posisi kedua yang pada pertandingan lain bermain imbang atas Rumania.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement