Senin 09 Oct 2017 06:58 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Polandia ke Rusia, Lewandowski Cetak Rekor

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/Bartlomiej Zborowski
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Striker Polandia Robert Lewandowski memimpin rekan-rekannya lolos ke Piala Dunia 2018 dengan memenangkan laga terakhir kualifikasi zona Eropa melawan Montenegro, Senin (9/10) dini hari WIB. Kemenangan 4-2 itu membuat Lewandowski dan kawan-kawannya melenggang ke Rusia dengan koleksi 25 angka di Grup E dari 10 laga, unggul lima dari Denmark di posisi kedua.

Pada laga tersebut, Lewandowski mencetak satu gol. Ini gol ke-16 Lewandowski pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 yang tercatat di buku rekor sepak bola Eropa. Dikutip dari laman resmi UEFA, Lewandowski jadi pemain pertama yang bisa membuat 16 gol sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Sebelumnya, ia bersama penyerang Portugal Cristiano Ronaldo berbagi tempat sebagai yang tersubur sepanjang masa di kualifikasi Piala Dunia zona Eropa dengan 15 gol. Kini, striker 29 tahun ini untuk sementara memimpin sendirian.

Rekor pemain milik Bayern Muenchen ini masih bisa dipecahkan dalam waktu kurang dari 48 jam. Hal itu bisa terjadi jika Ronaldo mampu menambah pundi-pundi golnya saat melakoni laga pamungkas Grup B melawan Swiss, Rabu (11/10) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Ronaldo dan kawan-kawannya harus menang untuk bisa mendapatkan tiket langsung ke Piala Dunia 2018.

Baca juga: Polandia Pastikan Tiket Terbang ke Rusia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement