Senin 09 Oct 2017 07:20 WIB

Persib Pertahankan Gian Zola

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Gelandang Persib Gian Zola menahan bola dalam laga Liga GojekTraveloka di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (20/5).
Foto: Mahmud Muhyidin
Gelandang Persib Gian Zola menahan bola dalam laga Liga GojekTraveloka di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (20/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib akan merampingkan skuatnya dengan meminjamkan sejumlah pemain yang jarang terpakai ke klub lain. Maung Bandung kemungkinan akan meminjamkan pemain seperti Jajang Sukmara, Ahmad Basith, Angga Febriyanto, Puja Abdillah dan Agung Mulyadi.

Dari nama pemain yang akan dipinjamkan tersebut tidak termasuk Gian Zola yang sejak putaran kedua Liga 1 juga jarang tampil.

"Zola enggak. Zola masih persiapan main bersama kami. Yang akan dipinjamkan antara tiga sampai empat pemain ya," kata Manajer Persib Umuh Muchtar, Ahad (8/10).

Pemain yang akan dipinjamkan ini pun, kata Umuh, akan ditarik kembali jika sudah mengalami peningkatan. Menurut dia, para pemain itu sekarang tetap berjuang untuk Persib dengan cara mengasah jam terbang bersama klub lain.

Untuk Zola, Maung Bandung merasa masih butuh pemain 19 tahun tersebut. Zola dinilai punya skill di atas rata-rata dan sudab tak canggung lagi bermain dengan para seniornya. Zola juga punya jam terbang bagus di ajang internasional karena sempat beberapa kali membela Timnas Indonesia U22 beruji coba.

Dari 27 pekan Liga 1 yang sudah dilakoni Persib, Zola sudah turun sebanyak sembilan laga dan sudah melesakkan satu gol.

Pada awal musim, Zola selalu menjadi bagian starting eleven Pangeran Biru ketika masih ada regulasi U-23 yang diberlakukan PSSI. Tempat Zola di tim inti mulai berkurang sejak regulasi U-23 dicabut. 

Zola juga kerap absen karena bolak balik dipanggil latihan ke Timnas U23. Sementara lini tengah Persib semakin solid dengan kombinasi Michael Essien, Hariono, Kim Kurniawan, Dedi Kusnandar dan Raphael Maitimo.

Baca juga: Herrie Berharap Persib Beruntung Saat Jamu Barito

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement