Senin 09 Oct 2017 08:03 WIB

Umuh tak Ingin Persib Terbebani Saat Lawan Barito

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar berharap timnya memetik hasil positif saat menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (9/10). Umuh ingin melihat Maung Bandung membungkus tiga angka di depan publik sendiri.

Namun Umuh tak mau memberikan target muluk-muluk untuk pencapaian Persib pada hasil akhir kompetisi. Ia hanya ingin melihat Kim Kurniawan bermain lepas dan tanpa beban.

"Saya tidak membebani dan mereka tidak ada beban, tapi mereka (pemain Persib) di situ harus tetap semangat," kata Umuh, Ahad (8/10).

Sebagai manajer Umuh juga ikut memberikan motivasi kepada semua penggawa Persib ketika persiapan melawan Laskar Pangeran Antasari. Umuh yakin Maung Bandung dapat mewujudkan kemenangan demi melepaskan dahaga bobotoh yang tiada henti memberikan dukungan.

Umuh juga percaya absennya Ahmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi bukanlah alasan bagi Persib untuk tidak menang. Ia yakin pelatih Emral Abus yang dibantu asistek Herrie Setyawan sudah menentukan pemain yang tepat menjalankan peran Febri dan Jufriyanto.

Di sayap kanan yang ditinggalkan Febri, Persib dapat mengandalkan Atep atau Shohei Matsunaga. Sementara Jufriyanto bisa digantika sementara oleh Wildansyah atau Purwaka Yudhi. "Insya Alah, Persib bisa walau tanpa Jufriyanto dan Febri," ujar Umuh.

Baca juga: Persib Pertahankan Gian Zola

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement