Senin 09 Oct 2017 10:15 WIB

Southgate: Kane Fantastis

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Harry Kane
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, VILNIUS -- Striker timnas Inggris Harry Kane kembali mencetak gol ketika melakoni laga pamungkas di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F zona Eropa melawan Lituania, Senin (9/10) dini hari WIB. Berkat golnya yang lahir pada menit ke-27 tersebut, Inggris sukses meraih kemenangan 1-0 dari Lituania di stadion Vilniaus LFF.

Pelatih Inggris Gareth Southgate pun sangat bahagia dengan ketajaman Kane. Southgate mengatakan, sejak ditunjuk sebagai kapten tim, top skorer Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir ink mampu tampil konsisten dalam menjebol gawang lawan. Golnya melawan Lituania merupakan yang kelima sepanjang kualifikasi. Kelimanya dibuat secara beruntun sejak pertama kali ia bermain sebagai kapten di laga ketujuh kualifikasi Piala Dunia melawan Skotlandia Juni lalu.

"Kane membuat catatan yang sangat fantastis. Dia jelas seorang penyelesai akhir yang hebat. Kami sangat beruntung memilikinya," kata Southgate dikutip dari the Guardian, Senin.

Southgate juga memuji cara Kane memimpin pasukan the Three Lions. Pelatih 47 tahun ini mengatakan, Kane bisa melakukan dua hal sekaligus sebagai pemimpin tim.

Pertama, striker 24 tahun itu punya kata-kata ajaib di ruang ganti yang bisa memompa semangat pasukannya. Kedua, Kane mencontohkan cara berkerja keras yang benar dengan mencetak gol di lapangan.

"Cara pandang dan performanya sangat luar biasa. Kini kami akan mengumumkan siapa kapten di Piala Dunia nanti. Mungkin bisa saja Kane, tapi saya masih memerlukan tambahan waktu untuk mempertimbangkan," kata Southgate.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement