Selasa 10 Oct 2017 07:47 WIB

Umuh Heran Persib Sulit Menang

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Manager Persib Bandung Umuh Muchtar
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Manager Persib Bandung Umuh Muchtar

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Persib Bandung kembali harus puas hanya memetik satu angka dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-28. Menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (9/10) kemarin, Maung Bandung ditahan seri 0-0. Hasil imbang ini merupakan yang kelima beruntun didapatkan Persib.

"Saya tak mengerti kenapa susah sekali. Dari laga-laga kemarin juga peluang sangat banyak. Kami semua tentu kecewa. Imbang kalau di kandang sama saja dengan kalah," kata manajer Persib Umuh Muchtar.

Yang membuat Umuh heran adalah dalam lima laga, yakni melawan Semen Padang, Bali United, Bhayangkara FC, Persiba Balikpapan, dan teranyar Barito, ia melihat Ezechiel N'Douassel bermain apik dengan menguasai jalanya laga. Suasana internal tim di ruang ganti Persib selama putaran kedua ini, lanjut dia, juga sangat kondusif tidak seperti saat terpuruk di putaran pertama.

Umuh hanya bisa meminta maaf kepada bobotoh Persib yang menantikan tim kesayangan memetik kemenangan. "Semua pemain kondusif. Yang dicadangkan ikhlas, yang bermain juga maksimal. Kalau bobotoh kecewa ya wajar," ujar dia.

Kini Umuh hanya bisa berharap untuk tujuh laga tersisa, Persib bisa memanfaatkan pelang mengambil poin sebanyak mungkin. Ia sadar hanya untuk masuk ke peringkat lima besar saja akan sulit bagi Persib.

Kini Maung Bandung berjarak 13 poin dari peringkat lima Persipura Jayapura. Persib sulit naik ke papan atas klasemen karena terlalu banyak memetik hasil seri. Pangeran Biru total sudah mendapatkan hasil imbang sebanyak 13 laga, hampir setengah pertandingan kompetisi sejauh ini. Dari 13 pertandingan imbang itu, delapan di antaranya diraih di kandang sendiri. Persib kini mengantongi 37 poin.

Berikutnya untuk pekan ke-29, Persib akan menghadapi lawan berat PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta pada Ahad (15/10).

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement