Selasa 10 Oct 2017 08:26 WIB

Pelatih Italia Akui Timnya Butuh Peningkatan Latihan

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih tim nasional Italia Giampiero Ventura berbicara dengan pemain bertahannya Leonardo Bonucci pada akhir laga melawan Makedonia di Stadion Olimpiade Torino, Turin, Sabtu (7/10) dini hari WIB. Pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup G itu, Italia bermain imbang  1-1 melawan Makedonia.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih tim nasional Italia Giampiero Ventura berbicara dengan pemain bertahannya Leonardo Bonucci pada akhir laga melawan Makedonia di Stadion Olimpiade Torino, Turin, Sabtu (7/10) dini hari WIB. Pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup G itu, Italia bermain imbang 1-1 melawan Makedonia.

REPUBLIKA.CO.ID,  ALBANIA -- Italia mendapat tiket play-off sebagai unggulan teratas di Piala Dunia 2018. Pada laga kualifikasi terakhir Grup G, anak asuh Giampiero Ventura mengalahkan tuan rumah Albania 1-0.

Meski menang, sang allenatore memiliki catatan penting sebagai bahan evaluasi pasca-duel yang berlangsung di Stadiumi Loro Boric, Selasa (10/10) malam WIB itu. Menurut Ventura, masih banyak hal yang harus dibenahi saat pelatihan.

"Ini bukan tentang mental pemain. Yang kami butuhkan adalah bekerja dengan pelatihan di lapangan. Setiap kali saya menghubungi mereka, saya hanya mendapatkan tiga hingga empat jam melakukan itu (latihan)," kata juru taktik 69 tahun ini kepada Sky dikutip dari Football Italia, Selasa (10/10).

Ventura mengakui, timnya saat ini belum cukup bagus menjadi unggulan di turnamen sekelas Piala Dunia. Namun, masih ada waktu demi mencapai hal itu.

Kendati demikian, Ventura puas dengan penampilan anak asuhnya jika dibandingkan dengan laga kontra Makedonia, beberapa hari lalu.

Menurut Ventura, Gianlugi Buffon dan rekan-rekan bereaksi tepat pada momen penting ini. "Saya pikir, malam ini kami kembali ke jalur semula," ujarnya.

Italia finis di peringkat kedua Grup G dengan mengantongi 23 poin dari 10 laga. Spanyol di urutan pertama, unggul lima poin di atas Gli Azzurri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement