Selasa 10 Oct 2017 11:42 WIB

Eder tak Menyangka Jadi Starter Lawan Albania

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Eder Martins
Foto: newsyahoo.com
Eder Martins

REPUBLIKA.CO.ID, SKHODER -- Striker Italia Eder Martins tidak menyangka menjadi starter saat timnya menghadapi Albania pada laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia Grup G. Dalam duel yang berlangsung di Loro Borici Stadium, Selasa (10/10) dinihari WIB, Gli Azzurri menang 1-0 atas tuan rumah.

"Saya belum pernah menjadi starter lagi sejak pertandingan melawan Belanda. Musim ini saya belum pernah turun pertama untuk Inter Milan, tapi karena itulah saya harus berlatih keras, selalu siap saat pelatih memanggil," kata Oriundi berdarah Brasil kepada Rai Sport, dikutip dari Football Italia, Selasa (10/10).

Eder menerangkan, sebagai pesepak bola profesional, ia harus melakukan yang terbaik membantu timnya meraih kemenangan. Ia menyadari banyak kritik dan tekanan senantiasai mengintai diri para pemain.

Terkait laga ini, Eder melihat armada La Nazionale menunjukkan sikap yang tepat. Ada rasa lapar ingin menang, antusiasme, dan juga karakter yang hebat. Sikap demikian, menurutnya, sempat tidak terlihat pada pertandingan-pertandingan lain.

"Kami bermain tanpa ketegangan dan tekanan. Sekarang kami berada di babak play off sebagai unggulan teratas, kami menantikan undian, dan melihat siapa yang akan kami dapatkan," ujar eks penggawa Sampdoria ini.

Gol tunggal Antonio Candreva pada menit ke-73 memastikan anak asuh Giampiero Ventura meraih kemenangan. Italia finis di peringkat kedua grup, mengantongi 23 poin dari 10 laga, tertinggal lima poin di belakang Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement