Selasa 10 Oct 2017 16:27 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Coleman Enggan Pikirkan Nasibnya Setelah Kegagalan Wales

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Chris Coleman
Foto: Reuters/Matthew Childs
Chris Coleman

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Chris Coleman tak mau terburu-buru memikirkan masa depannya sebagai pelatih tim nasional Wales. Coleman menjadi sasaran tembak setelah Wales gagal melaju ke Piala Dunia 2018. 

"Saya tahu akan ditanya tentang situasi saya, tapi saya tidak akan berpikir tentang itu saat ini," kata Coleman, dilansir dari Sky Sports, Selasa (10/10).

Wales dikalahkan Republik Irlandia 0-1 pada laga terakhir penyisihan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup D di Stadion Cardiff, Selasa (10/10) dini hari WIB. Padahal hasil imbang saja cukup imbang untuk bisa mengamankan tiket melalui babak play-off

Wales turun ke urutan ketiga klasemen Grup D dengan 17 poin. Irlandia menggeser posisi Wales di posisi kedua, dengan dua angka lebih banyak. Sementara Serbia menjadi juara grup dan telah dipastikan lolos langsung ke final Piala Dunia tahun depan. 

Coleman mengatakan bahwa yang ia pikirkan saat ini adalah wajah para pemain di ruang ganti dan kekecewaan yang mereka. 

"Mereka tidak dapat dihibur saat ini, tapi mereka merasa sangat bangga. Itu saja yang saya bisa pikirkan," kata Coleman.

Pelatih berusia 47 tahun ini menambahkan, ia akan meluangkan waktu untuk menenangkan situasi. Ia yakin tim Wales akan duduk bersama membahas pencapaian buruk ini.

Wales membuat langkah besar dengan lolos ke iala Eropa 2016. Sayang, Gareth Bale dkk gagal mengulanginya pada Piala Dunia 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement