Selasa 10 Oct 2017 19:53 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Cahill Bicara Gol Ke-50 dan Keuletan Suriah

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Tim Cahill
Foto: EPA-EFE/DAVID MOIR
Tim Cahill

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Dua gol Tim Cahill mengakhiri impian Suriah untuk melangkah ke Piala Dunia 2018. Hasil di Allianz Stadium, Selasa (10/10), sekaligus menjadi momen spesial bagi penyerang gaek the Socceroos.

Tim Cahill yang mendapat kepercayaan sang pelatih untuk memimpin Si Kuning berhasil membayar lunas lewat dua gol ke gawang Suriah pada play-off Piala Dunia 2018 Zona Asia.

Kedua gol tersebut menggenapkan catatan gol Cahill menjadi 50 bersama the Socceroos sekaligus melabeli dirinya sebagai top skorer sepanjang masa bagi timnas Australia.

"Bagi saya, saya sangat senang bahwa pelatih memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada saya untuk memaminkan saya dari menit awal," ucap Cahill selepas pertandingan seperti dikutip akun Twitter resmi @Socceroos, usai laga.

Pertandingan yang berlangsung sengit mengharuskan kedua tim bermain hingga babak tambahan. Tuan rumah harus lebih dulu tertinggal satu gol melalui penyerang Suriah, Omar Al Somah.

Namun tak butuh waktu lama Australia berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan eks pemain Everton pada menit ke-13 sebelum menyelesaikan kemenangan menjadi 2-1 pada babak tambahan kedua.

"Kami tahu ini merupakan pertandingan sulit melawan Suriah. Kami harus menunggu mereka lelah dan akhirnya berhasil mencetak gol," sambung pemain 37 tahun.

Dengan hasil ini Socceroos segera menatap babak play-off antar-Konfederasi. Australia bakal bersiap menghadapi penghuni peringkat empat Zona Amerika Utara dan Tengah (Concacaf) antara Panama atau Honduras.

Baca: Dua Gol Cahill Pupus Mimpi Suriah ke Piala Dunia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement