Selasa 10 Oct 2017 20:13 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Postecoglou Sebut Australia Pantas Singkirkan Suriah

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Australia Ange Postecoglou.
Foto: EPA-EFE/FRANCK ROBICHON
Pelatih timnas Australia Ange Postecoglou.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Bos timnas Australia, Ange Postecoglou menilai timnya berhak lolos ke babak berikutnya setelah meraih kemenangan 2-1 atas Suriah pada leg kedua play-off Piala Dunia 2018 zona Asia di Allianz Stadium, Selasa (10/10). Tim Cahill menjadi pahlawan lewat dua golnya.

"Kami selalu menemukan cara yang sulit untuk melakukan sesuatu tetapi kami berhasil melewatinya dan saya pikir kami pantas mendapat kemenangan itu," kata Postecoglou dikutip akun Twitter @Socceroos, Selasa (10/10).

Australia lolos ke play-off antar-Konfederasi atau fase berkat keunggulan agregat 3-2 atas Suriah. The Socceroos harus menyingkirkan tim peringkat empat Zona Concacaf jika ingin berlaga di Rusia tahun depan. 

Postecoglou menyanjung penampilan anak asuhnya yang pada malam tadi tampil dengan semangat tinggi.

"Saya memiliki kepercayaan penuh pada pemain. Mereka terus memberikan saya bukti dengan bekerja keras. Dan saya tidak ragu untuk menatap dua gim berikutnya pada bulan November," tegas pelatih asal Yunani.

Dalam kemenangan ini Cahill mencatatkan gol ke-50 nya sekaligus mengukuhkan namanya sebagai top skorer sepanjang masa timnas Australia. Postecoglou pun memberikan sanjungannya.

"Pertandingan-pertandingan ini memberikan tekanan dan Anda mencari pemain yang telah berada di sana sebelumnya dan mengetahui apa yang dibutuhkan. Cahill adalah olahragawan Australia yang hebat. Dia mendapat catatan internasional bahwa dialah yang terbaik," kata Postecoglou.

Baca: Cahill Bicara Gol Ke-50 dan Keuletan Suriah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement