Selasa 10 Oct 2017 22:01 WIB

Australia Menang, Tim Cahill tak Pikirkan Lawan Berikutnya

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Tim Cahill
Foto: EPA-EFE/DAVID MOIR
Tim Cahill

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Pahlawan kemenangan timnas Australia Tim Cahill mengaku tak gentar menghadapi lawannya pada babak play-off antarkonfederasi mendatang.

"Tidak masalah siapa lawan kita selanjutnya, kita harus membawanya ke level berikutnya sekarang sebagai pemain," kata Cahill usai menyumbangkan dua gol kemenangan atas Suriah dilansir @Socceroos, Selasa (10/10).

Socceroos berhasil membuka kans mereka untuk terbang ke Piala Dunia 2018 usai menagalahkan tamunya, Suriah, pada babak play-off Zona Asia yang digelar di Stadion Alianz, Selasa. Kemenangan 'Skuat Kangguru' tak terlepas dari dua gol Tim Cahill pada menit ke-13 dan menit ke-109. 

Namun, penyerang gaek berusia 37 tahun tersebut menilai semua pemain telah menjalankan tugasnya dengan baik. "Saya bangga dengan semua hal yang telah kita lakukan bersama dan bagaimana kita bisa membantu anak-anak menonton untuk mengikuti impian mereka (pergi ke Piala Dunia 2018)," ujar eks pemain Everton itu.

Sebelumnya, Australia harus mengubur asa mereka untuk meraih tiket otomatis ke putaran final setelah kemenangan Arab Saudi atas Jepang September lalu. Hasil itu menyatakan Arab bergabung dengan Jepang ke Rusia tahun depan.

Atas hasil tersebut, pasukan Ange Postcoglou harus melalui duu tahap agar menginjakan kakinya di Negeri Beruang Merah dengan melawan Suriah di babak play-off Zona Asia dan bertanding menghadapi peringkat keempat Zona Concacaf antara Panama atau Honduras. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement