Rabu 11 Oct 2017 05:06 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Griezmann Bawa Prancis Berlaga di Rusia

Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Belarusia.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Belarusia.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT-DENIS -- Antoine Griezmann menginspirasi permainan Prancis saat menaklukkan Belarusia 2-1 di Siant-Denis, Rabu (11/10) dini hari WIB. Penyerang Atletico Madrid ini mencetak satu gol dan mengkreasi satu lainnya pada laga terakhir Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. 

Les Bleus memastikan tiket berlaga di Piala Dunia 2018 dengan finis teratas dengan nilai 23, empat angka di atas Swedia yang menjadi runner-up.

Empat hari setelah kemenangan penting 1-0 atas Bulgaria, tim asuhan Didier Deschamps sepenuhnya mengontrol laga. Mereka tak pernah benar-benar dalam tekanan.

Griezman membuka skor pada menit ke-27. Ia kemudian menjadi otak gol kedua Prancis yang dicetak Olivier Giroud. Tim tamu sempat mengejutkan dengan gol Anton Saroka semenit menjelang turun minum.

Namun itu menjadi gol terakhir pada laga ini. Prancis memastikan tampil dalam enam penyelenggaraan Piala Dunia terakhir. Les Bleus kali ini melaju ke putaran final tanpa melalui play-off, seperti yang mereka harus jalani sebelum tampil pada Piala Dunia 2010 dan 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement