Rabu 11 Oct 2017 05:19 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Revans Atas Swiss, Portugal Lolos Langsung ke Piala Dunia

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Para pemain Portugal saatmerayakan gol ke gawang Swiss dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO COTRIM
Para pemain Portugal saatmerayakan gol ke gawang Swiss dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Portugal akhirnya memastikan keberhasilan lolos langsung ke Piala Dunia 2018. Tiket berlaga di Rusia didapatkan juara Eropa ini usai menaklukkan Swiss 2-0 di Stadion Da Luz, Lisabon, Rabu (11/10) dini hari WIB, pada laga terakhir Grup B, kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Gol bunuh diri Johan Djourou pada menit ke-41 memecah kebuntuan Portugal. Menit ke-57, penyerang AC Milan membuat Portugal semakin mantap mengakhiri laga dengan kemenangan.

Portugal mengumpulkan nilai 27 dari 10 laga, sama dengan jumlah yang dikumpulkan Swiss. Namun Cristiano Ronaldo dkk berhak berada di puncak dengan keunggulan selisih gol.

Swiss memimpin Grup B sejak mengalahkan Portugal 2-0 di Basel pada pertandingan pembuka. Sejak itu, Swiss melakoni sembilan laga dengan terus memetik kemenangan.

Namun, Portugal yang tak kalah kompetitif akhirnya menang di tikungan terakhir. Seusai kalah dari Swiss, skuat asuhan Fernando Santos mengumpulkan delapan kemenangan dengan skor besar. Portugal akhirnya memastikan lolos setelah membalas kekalahan dari Swiss pada laga terakhir grup.

Swiss akan memasuki play-off dua leg melawan runner-up grup Eropa lainnya pada November untuk tiket ke Rusia. Undian play-off akan digelar Selasa depan.

Klasemen akhir Grup B:

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement