Rabu 11 Oct 2017 07:33 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Fernando Santos Puji Kualitas Pemain Portugal

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Fernando Santos
Foto: REUTERS/UEFA
Fernando Santos

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON -- Timnas Portugal berhak melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan sang rival Swiss dengan skor 2-0 dalam laga pamungkas Grup B kualifikasi zona Eropa yang digelar di Estadio da Luz, Lisabon, Rabu (11/10) dini hari WIB.

Pelatih Portugal Fernando Santos menegaskan bahwa dirinya tidak pernah ragu kepada anak asuhnya untuk lolos ke hajatan terakbar empat tahunan sekali ini.

"Saya selalu berpikir itu mungkin. Saya memiliki kepercayaan pada pemain saya dan untungnya mereka memberi saya hadiah ini," kata Santos dikutip ESPN, Rabu.

Dengan hasil akhir ini Portugal mengumpulkan 27 poin dari sepuluh pertandingan yang telah dilakoni, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan unggul produktivitas gol daripada Swiss yang berada di posisi kedua dengan raihan nilai sama (27).

"Bila Anda memiliki kualitas dan organisasi, Anda selalu lebih dekat untuk menang. Tim ini kembali bermain dengan baik, dan dengan kontrol bola yang bagus. Tidak semua 90 menit kam tampil sempurna tapi untungkan kita menang dan kita berada di Rusia," sambung dia.

Kemenangan Selecao das Quinas didapat berkat dua gol yang masing-masing tercipta lewat bunuh diri Johan Djourou pada menit ke-41 serta sontekan penyerang AC Milan, Andre Silva pada menit ke-57. Jawara Eropa ini terbang ke negeri Beruang Merah tahun depan sebagai juara grup.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement