Rabu 11 Oct 2017 09:03 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Main Imbang 1-1, Kolombia Lolos Langsung, Peru Play-Off

Selebrasi penyerang Kolombia James Rodriguez usai menjebol gawang Peru.
Foto: EPA-EFE/ERNESTO ARIAS
Selebrasi penyerang Kolombia James Rodriguez usai menjebol gawang Peru.

REPUBLIKA.CO.ID, LIMA -- Peru gagal memaksimalkan kesempatan sebagai tuan rumah pada laga krusial kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol kontra Kolombia. Tim asuhan Ricardo Gareca hanya mampu bermain imbang 1-1 di Stadion Nacional de Lima, Lima, Rabu (11/10) pagi WIB.

Hasil ini membuat Peru gagal menggenggam tiket lolos langsung ke Rusia karena hanya finis di posisi kelima klasemen akhir. Sementara Kolombia dipastikan lolos langsung karena finis di tempat keempat setelah Cile takluk 0-3 dari Brasil.

Perumasih memiliki kesempatan lewat jalur play-off antar-Konfederasi. Paru akan berhadapan dengan wakil Oseania, Selandia Baru.

Kolombia sempat akan membuyarkan mimpi Peru berlaga di Piala Dunia setelah pada menit ke-56 James Rodriguez menjebol gawang Pedro Gallese. Beruntung, Paolo Guerrero mampu membalas lewat gol pada menit ke-76.

Alhasil, Peru mengumpulkan nilai 26 dari 18 laga, sama dengan koleksi angka Cile. Namun Peru berhak menempati posisi kelima klasemen akhir Conmebol karena unggul selisih gol dari Cile.

Klasemen akhir zona Conmebol:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement