Rabu 11 Oct 2017 16:39 WIB

Masuk Play-off PD 2018, Pelatih Australia Tetap akan Dipecat

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Australia Ange Postecoglou
Foto: Reuters
Pelatih timnas Australia Ange Postecoglou

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Pelatih Australia Ange Postecoglou akan dipecat setelah timnya menjalani babak play-off kualifikasi Piala Dunia (PD) 2018 melawan Honduras pada November 2017 nanti.

Media massa Australia Melbourne Herald Sun, Rabu (11/10) melaporkan, pelatih 52 tahun tersebut akan diturunkan dari jabatannya apa pun hasil pertandingan melawan Honduras.

Salah satu sumber dari Federasi Sepak Bola Australia menyatakan, badan olah raga pemerintah tersebut akan segera mengumumkan pemecatan ini tapi belum diketahui kapan pengumuman tersebut akan dikeluarkan. Australia mengalahkan Suriah 2-1 di kandang sendiri pada laga kualifikasi terakhir.

Hasil tersebut membuat Australia memiliki kesempatan masuk Piala Dunia Rusia 2018 lewat jalur babak play-off. Postecoglou yang menggantikan Holger Osieck pada akhir 2013 membawa Australia di Piala Dunia 2014. Ia juga membawa Australia menjuarai Piala Asia 2015.

Postecoglou tertekan ketika kualifikasi zona Asia hampir berakhir. Para pengamat dan mantan pemain sering mengkritik taktik dan pilihan pemainnya. Mereka juga meminta Postecoglou untuk bermain lebih menyerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement