Rabu 11 Oct 2017 18:04 WIB

Juan Mata Lebih Suka Jadi Gelandang Serang

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Juan Mata
Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Juan Mata

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juan Mata lebih suka bermain sebagai gelandang serang tapi ia tetap memuji rekan setimnya di Manchester United (MU) yang membantunya tampil baik sebagai sayap kanan. Selama 150 penampilannya di MU, Mata sudah pernah ditempatkan baik sebagai gelandang serang ataupun sayap kanan.

"Katakanlah gelandang serang. Tapi jelas saya sekarang lebih bermain di sayap kanan, ketika saya ingin mencoba masuk ke dalam dan membuat ruang bagi rekan saya," kata Mata di situs resmi Manchester United, Rabu (11/10).

Henrikh Mkhitaryan saat ini lebih berperan sebagai gelandang serang pada musim ini, dengan mencetak satu gol dan memberikan lima assist di tujuh pertandingan terakhir.

Meski lebih senang sebagai gelandang serang, Mata mengatakan, posisinya saat ini lebih luas jangkaunnya sehingga ia memperoleh kebebasan untuk masuk ke dalam dan menciptakan peluang.

"Ada semacam kebebasan yang membiarkan saya untuk menyentuh bola, dan saya merasa nyaman. Saya melihat diri saya sendiri sebagai gelandang serang, mencoba untuk mencari celah antara pertahanan dan gelandang lawan dan menciptakan yang tim butuhkan di antara keduanya," kata Mata.

Mata mengatakan, mencetak gol lebih memuaskan baginya dari pada hanya memberi assist bagi rekan setim. Tapi ia juga mengatakan ada perasaan yang memuaskan saat memberikan assist.

Saat ini MU berada di peringkat dua klasemen sementara Liga Primer Inggris. Skuat Iblis Merah memenangkan enam dari tujuh pertandingan pada awal musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement