Kamis 12 Oct 2017 08:21 WIB

Maitimo Kecewa tak dapat Bela Persib di Markas PSM

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Pemain Persib Maitimo
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pemain Persib Maitimo

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Top skorer Persib Bandung di Liga 1 musim ini Raphael Maitimo dipastikan tak akan masuk ke dalam tim yang akan berangkat ke Makassar akhir pekan ini. Maitimo harus menjalani skorsing satu laga akibat akumulasi kartu kuning. 

Ia pun sangat menyayangkan karena pemain 33 tahun tersebut sangat ingin tampil di Stadion Andi Mattalatta, markas PSM Makassar, Ahad (15/10). "Saya ingin main di sana (Makassar). Saya punya banyak teman di Makassar," kata Maitimo di Mess Persib, Rabu (11/10).

Kartu kuning saat melawan Barito masih menyimpan tanda tanya di benak Maitimo. Bekas pemain Feyenoord Roterdam itu merasa tidak melakukan pelanggaran yang layak diganjar kartu. 

Maitimo mengatakan dia dberi kartu atas permintaan dari pemain Barito yang tak senang kepadanya. "Saya tidak ada foul. Itu cuma karena pemain Barito minta saya dikartu dan wasit kasih," ujar Maitimo.

Sebelum melawan Barito, Maitimo sudah punya lima kartu kuning musim ini. Yakni saat melawan Persegres Gresik United, Bali United, Persija Jakarta dan Bhayangkara FC. Sanksi akumulasi pertama dijalani Maitimo saat melawan Perseru Serui jelang penutupan putaran pertama kemarin.

Di Makassar nanti, posisi Maitimo kemungkinan akan digantikan oleh Michael Essien, Gian Zola atau Dedi Kusnandar. Maitimo memang sosok gelandang serang terbaik Persib musim ini. Pemain yang pernah membela Persija Jakarta dan PSM Makassar itu sudah melesakkan delapan gol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement