Kamis 12 Oct 2017 14:00 WIB

Wenger Diminta Tiru Taktik Redknapp Jika Ingin Arsenal Juara

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Reaksi pelatih Arsenal, Arsene Wenger setelah timnya berhasil mengalahkan Chelsea pada final Piala FA di Wembley, London, Ahad (27/5) dini hari WIB.
Foto: EPA/Andy Rain
Reaksi pelatih Arsenal, Arsene Wenger setelah timnya berhasil mengalahkan Chelsea pada final Piala FA di Wembley, London, Ahad (27/5) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal Paul Merson yakin mantan timnya akan memenangkan Liga Primer Inggris jika pelatih the Gunners Arsene Wenger mengubah taktik permainan. Merson mengatakan, selama ini taktik Wenger telah usang sehingga sulit untuk mengantar Arsenal.

Hal ini terbukti karena klub asal London utara itu terakhir kali jadi juara liga pada musim 2003/2004. Menurut Merson, Wenger bisa menyontoh taktik dari mantan pelatih ternama Inggris Harry Redknapp.

Merson menilai, walaupun Redknapp belum pernah mendapatkan trofi liga apapun selama berkarier sebagai pelatih, sosok 70 tahun itu lebih andal soal taktik ketimbang Wenger

"Redknapp punya taktik yang berani dan nakal. Jika Wenger punya sesuatu seperti Redknapp maka Arsenal bisa kembali jadi juara," kata Merson kepada Sky Sports, dikutip Kamis (12/10).

Sosok yang pernah bermain untuk Arsenal dari 1985 sampai 1997 ini mengatakan, selama ini Wenger tak mampu mengeluarkan permainan terbaik timnya. Merson menilai, Wenger terlalu lama menerapkan taktik dan pendekatan yang sama dalam menghasilkan permainan tim di lapangan.

Imbasnya, Arsenal sudah lebih dari sedekade sangat miskin gelar. Padahal, pada awal-awal kedatangan Wenger 1997 silam, Arsenal sempat jadi klub yang menjanjikan.

"Arsenal akan memenangkan liga. Tapi tidak untuk sekarang jika Wenger masih menggunakan taktik yang lama," kata Merson.

Arsenal tak mampu laga bersaing memperebutkan gelar Liga Primer Inggris sejak 2004 silam. Selama belasan tahun, the Gunners cuma jadi penghias papan atas klasemen tanpa bisa menduduki posisi pertama pada akhir musim. Saat ini, Arsenal tercecer di peringkat lima klasemen sementara.

Dari tujuh laga, Aleksander Lacazette dan kawan-kawan baru meraih 13 angka. Tertinggal enam dari pemuncak klasemen Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement