Sabtu 14 Oct 2017 10:58 WIB

'Tak Ada Demonstrasi Politik di Laga Atletico Kontra Barca'

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo (kanan) dan penyerang Fernando Torres (kiri).
Foto: EPA/Sergio Barrenechea
Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo (kanan) dan penyerang Fernando Torres (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo tidak ada isu politik dalam pertandingan Atletico melawan Barcelona, Sabtu (14/10) malam WIB. Cerezo mengungkapkan pernyataan ini setelah ada permintaan dari pendukung Atletico, yakni Frente Atletico, untuk memenuhi stadion Wanda Metropolitano dengan bendera Spanyol.

"Beberapa minggu terakhir telah terjadi kompeksitas politik, terutama di Barcelona," kata Cerezo seperti dilansir dari Football Espana, Sabtu (14/10).

Isu dan perdebatan referendum Katalunya telah menjalar ke sepakbola. Tapi Cerezo yakin pendukung Atletico dapat memisahkan antara politik dan olahraga. Apalagi, sebagai klub, Atletico hanya fokus pada olahraga dan bukan hal yang lain. 

“Tidak ada isu politik lain, terutama terkait iklim politik yang terjadi baru-baru ini," kata dia. 

Cerezo mengatakan pertandingan melawan Barcelona murni pertandingan sepakbola. Para pendukung yang datang ke stadion menonton bersama keluarga dan teman mereka. Bukan untuk melakukan demonstrasi.

"Ketika kami memenangkan La Liga 2014 lalu di Camp Nou, seluruh stadion bertepuk tangan dengan pencapaian kami dan itu tidak boleh dilupakan," kata dia. 

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen setelah memenangkan tujuh pertandingan musim ini. Atletico berada di urutan keempat setelah mengalami tiga kali hasil seri walaupun belum terkalahkan. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement