Sabtu 14 Oct 2017 15:46 WIB

Ketika Iblis Merah Tebar Ancaman di Anflied

Striker Manchester United Romelu Lukaku dibayangi pemain  Basel, Manuel Akanji di Stadion Old Trafford, Manchester. Pertandingan dimenangkan MU dengan skor 3-0.
Foto: Nigel Roddis/EPA
Striker Manchester United Romelu Lukaku dibayangi pemain Basel, Manuel Akanji di Stadion Old Trafford, Manchester. Pertandingan dimenangkan MU dengan skor 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Gilang Akbar Prambadi

Manchester United (MU) mengincar Liverpool sebagai korban selanjutnya untuk bisa dijebol empat gol dalam sekali laga. Iblis Merah akan mengunjungi Stadion Anfield pada Sabtu (14/10) malam WIB untuk melanjutkan perjalanan mereka di Liga Primer Inggris 2017/2018.

Ketajaman United dalam mencetak gol memang sedang sangat brutal. Dari 10 laga musim ini di semua ajang, United enam kali memenangkan pertandingan dengan mencetak empat gol. Pesta gol United dimulai ketika membantai West Ham 4-0. Selanjutnya, United juga membantai Swansea City, Everton, dan Crsytal Palace dengan skor sama dalam ajang Liga Primer Inggris.

Kemudian, dua laga dengan empat gol lainnya adalah ketika menang 4-1 melawan Burton Albion di Piala Liga Inggris. Lalu, menghadapi CSKA Moskow pada laga kedua babak penyisihan Liga Champions beberapa pekan lalu, United kembali mencetak gol dan menang 4-1.

Total, musim ini United sudah mencetak 33 gol dari 10 laga. Namun, bila dihitung sejak laga Piala Super Eropa melawan Real Madrid sebelum Liga Primer Inggris 2017/2018 bergulir, United sudah menjebol gawang lawan sebanyak 34 kali dari 11 laga.

Sejauh ini, striker anyar Romelu Lukaku menjadi mesin gol yang memimpin daftar top skorer di United. Pemain yang dibeli dari Everton pada bursa transfer musim panas 2017 itu mencetak 10 gol. Menguntit Lukaku, di posisi tiga besar lainnya ada Marcus Rahsford dan Anthony Martial yang sama-sama telah menorehkan lima gol.

Lukaku pun bahagia dengan pencapaian yang ia dan timnya rengkuh sejauh ini. Pemain asal Belgia itu mengatakan, kerja keras selalu membuahkan hasil positif bagi siapa pun yang meyakininya.

Meski demikian, Lukaku tak mau ia dan timnya buru-buru puas. Mantan striker Chelsea ini mengatakan, perjalanan musim 2017/2018 masih sangat panjang. Untuk itu, fokus masih harus tetap terjaga. Untuk itulah, Lukaku meminta rekan-rekan setimnya untuk bisa melanjutkan tren ketajaman ke gawang Liverpool.

"Seperti yang selalu saya katakan, saat ini masih awal-awal musim. Kami harus terus tumbuh. Melawan Liverpool akan jadi pertandingan yang menunjukkan kekuatan kami," ujarnya.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, siap menyambut kedatangan United. Klopp sudah sangat menyadari kekuatan tim tamu. Menurut pelatih asal Jerman ini, tentu ada alasan mengapa United bisa bertengger di papan atas klasemen Liga Primer Inggris.

Saat ini, tim besutan Jose Mourinho itu memiliki 19 angka dari tujuh kali berlaga. Meski menduduki posisi kedua, United sebenarnya punya koleksi angka sama dengan Manchester City. Hanya, tetangga sekota United itu punya catatan surplus 22 gol, unggul satu dari United.

Namun, Klopp enggan gentar terhadap United. Eks pelatih Borussia Dortmund ini mengatakan, Liverpool membutuhkan angka untuk terus menapaki klasemen. Hingga pekan ketujuh, the Reds masih bertengger di peringkat tujuh dengan 12 angka.

"Kami akan langsung bersiap setelah para pemain berkumpul usai jeda internasional. Sebagian besar dari mereka dalam kondisi fit. Saya yakin kami bisa membahayakan United," kata Klopp.

Pelatih berkacamata ini berharap atmosfer Anfield bisa sangat membara ketika timnya menjamu United. Klopp mengatakan, dukungan dari Big Reds sangat dibutuhkan timnya untuk bisa menekan mental lawan.

"Saya tahu rivalitas klub ini dengan United. Saya yakin para fan tak mau melihat lawan bermain nyaman di sini. Jadi, saya harap Anfield bisa disesaki oleh para pendukung kami," kata Klopp.

(Tulisan ini diolah oleh M Akbar)

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement