Sabtu 14 Oct 2017 17:13 WIB

PSM Ingin Habisi Persib demi Jaga Peluang Juara

Rep: Febrian Fachri/ Red: Budi Raharjo
Gelandang PSM Makassar Marc Anthony Klok dibayangi pemain Semen Padang FC Ko Jaesung (kanan) saat bertanding pada  Gojek  Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/10).
Foto: Yusran Uccang/Antara
Gelandang PSM Makassar Marc Anthony Klok dibayangi pemain Semen Padang FC Ko Jaesung (kanan) saat bertanding pada Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/10).

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR -- Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts tak mau membuang peluang merebut tiga angka di kandang sendiri saat menjamu Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta, Ahad (15/10) besok. Robert menginginkan angka penuh supaya kans menjadi juara masih terbuka.

"Lawan Persib saya optimistis, kami masih bisa ke jalur juara," kata Robert saat konferensi pers jelang laga, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu (14/10).

Pelatih asal Belanda itu yakin dengan catatan positif yang terus dipertahankan oleh tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini. PSM sama dengan Maung Bandung yaitu belum pernah merasakan kekalahan di kandang sendiri. Laga terakhir PSM di Andi Mattalatta, mereka mencukur Semen Padang 4-0.

Robert ingin PSM bangkit usai kalah di pertandingan sebelumya di markas Borneo FC. Bekas pelatih Arema FC itu sudah tahu apa yang mesti diperbaiki dari permainan PSM. Ia tak mau saat melawan Persib nanti lini pertahanan Juku Eja terbuka buat lawan.

Robert menyebut timnya akan tampil komplet kecuali kiper Syaiful Syamsuddin. Pemain muda tersebut harus absen karena cedera lutut. Ia akan digantikan oleh seniornya Rivky Mokodompit sudah pulih dari cedera. "Syaiful baru melapor kalau merasakan sakit pada lututnya," ujar Robert.

PSM sekarang berada di urutan lima klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 52. Andai menang dari Persib, Pasukan Ramang akan naik ke peringkat tiga di bawah Bali United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement