Sabtu 14 Oct 2017 19:54 WIB

Legenda Juventus tak Terkejut dengan Perkembangan Bentancur

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Rodrigo Bentancur
Foto: EPA/KIM HEE-CHUL
Rodrigo Bentancur

REPUBLIKA.CO.ID, ROSARIO -- Legenda Juventus Paolo Montero mengaku tidak terkejut dengan pesona Rodrigo Bentancur. Menurut Montero, juniornya yang juga berasal dari Uruguay itu telah bermain di level tertinggi sejak usia muda.

Saat ini, perlahan tapi pasti, Bentancur tampil reguler di lini tengah si Nyonya Tua. Ia mampu menambal ketidakhadiran para gelandang senior Bianconeri dengan nyaris sempurna.

"Kita bicara tentang seorang pemuda yang tiba di Argentina masih sangat muda. Pada usia 18 tahun ia bermain reguler di Boca Juniors. Tekanan di Boca sangat tinggi, sama seperti di Juve," kata tokoh yang kini melatih klub Argentina, Rosario Central kepada Tuttosport, dikutip dari Football Italia, Sabtu (14/10).

Montero berpendapat, tekanan mengharuskan memenangi setiap laga, sudah biasa bagi anak muda bernama Bentancur. Sehingga, ketika tiba di Turin, kompatriotnya tersebut sudah siap mental.

Montero mengakui gelandang 20 tahun itu tidak selalu bermain baik. Namun, Bentancur menurut Montero sudah memiliki karakter sebagai pesepak bola hebat.

"Dia bermain dengan peran yang berbeda dengan saya, tapi dia lebih berbakat. Dia bisa membaca permainan dengan baik," ujar eks bek tengah Juve ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement