Ahad 15 Oct 2017 02:20 WIB

Pelatih PSM Butuh Pemain Ini untuk Redam Persib

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (tengah).
Foto: Republika/Febrian Fachri
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR — Pelatih PSM Robert Rene Alberts membutuhkan bek kanan Zulkifli Syukur ketika menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (15/10) hari ini. Keberadaa Zulkifli dibutuhkan untuk bisa mengawal pergerakan sayap-sayap tajam dari tim Persib Bandung.

"Persib Bandung kita tahu memiliki kekuatan terutama disisi sayap. Jadi kita sudah patutnya memberikan kewaspadaan. Semoga Zulkifli bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya pada pertandingan nanti," ujar dia di Makassar, Sabtu (14/10). 

Sorotan terhadap Zulkifli belakangan ini memang semakin tajam setelah penampilan tidak maksimalnya saat diturunkan menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) pada pekan sebelumnya. Penampilan buruk mantan pemain Persib Bandung itu mengawal pergerakan pemain PBFC itu pada pertandingan pekan sebelumnya juga dinilai sebagai penyebab kekalahan tim Juku Eja.

Namun, dia mengakui Zulkifli Syukur masih tetap berada dalam rencana tim termasuk saat menjamu Persib. Robert mengatakan mantan kapten Mitra kukar itu memiliki banyak pengalaman dan kondisinya memang begitu memungkinkan untuk diturunkan menghadapi tim Maung Bandung.

"Untuk saat ini, Zulkifli tetap dalam rencana. Apalagi kondisinya tidak ada persoalan dan dia juga punya pengalaman," ujarnya.

Selain itu, Robert juga mengakui permainan tidak maksimal tidak hanya dilakukan oleh Zulkifli namun seluruh tim tidak dalam kondisi maksimal. "Namun semua ini sudah menjadi bagian dalam permainan dan kami kalah. Saya juga tidak mengerti kenapa ada politik dalam sepakbola," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement