Ahad 15 Oct 2017 02:09 WIB

Bungkam Arsenal 2-1, Watford Tembus Empat Besar

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Arsenal menderita kekalahan ketiganya di ajang Liga Primer Inggris musim ini ketika ditekuk tuan rumah Watford dengan skor 1-2, Ahad (15/10) dini hari WIB.
Foto: arsenalfc.com
Arsenal menderita kekalahan ketiganya di ajang Liga Primer Inggris musim ini ketika ditekuk tuan rumah Watford dengan skor 1-2, Ahad (15/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Arsenal menderita kekalahan ketiganya di ajang Liga Primer Inggris musim ini ketika ditekuk tuan rumah Watford dengan skor 1-2, Ahad (15/10) dini hari WIB. Sempat unggul lebih dulu lewat kapten tim, Per Mertasacker, pada menit ke-39, Arsenal harus terjungkal setelah Watford mencetak dua gol di babak kedua.

Dua gol Watford dilesakkan Troy Deeney dan Tom Cleverley. Hasil laga ini membuat Watford merangsek ke posisi empat menggeser Chelsea yang beberapa jam sebelumnya dibekuk tuan rumah Crystal Palace. The Hornets kini punya koleksi 15 angka dari delapan kali berlaga. Sedangkan Arsenal duduk di peringkat keenam dengan 13 angka.

Jalannya laga

Arsenal bisa unggul atas tuan rumah setelah Mertesacker mencetak gol memanfaatkan situasi sepak pojok. Mendapat umpan dari Granit Xhaka yang jadi algojo tendangan penjuru, Mertesacker bisa menaklukkan dua pemain Watford dalam duel udara. Bola berhasil ditanduk oleh pemain asal Jerman ini hingga masuk.

Memasuki babak kedua, Arsenal tidak menurunkan tensi permainan. Beberapa kali aksi gelandang serang Mesut Oezil dan Alex Iwobi bisa menghasilkan tembakan tepat sasaran.

Namun, kiper Watford, Heurelho Gomes bisa menepis semua tembakan mereka. Watford kemudian bangkit ketika mendapat hadiah penalti pada menit ke-71. Deeney yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan kiper lawan, Petr Cech.

Hingga laga hampir berakhir, skor 1-1 terus bertahan. Namun, Cleverley muncul menjadi pahlawan tuan rumah.

Eks gelandang Manchester United ini sukses mendapatkan bola di tengah kemelut di dalam kotak penalti Arsenal. Saat bola menghampiri tepat ke depan kakinya, Cleverley menyepak bola dengan sedikit memberikan efek lob.

Cech dan bek-bek Arsenal mencoba menghalau dengan meluncur di rumput lapangan tapi tak kuasa menerjang bola yang melambung ke dalam gawang. Si kulit bundar pun masuk dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk Watford. Usai gol tersebut, sisa waktu dua menit tak cukup untuk Arsenal menyamakan kedudukan. The Gunners pun harus rela menelan kekalahan ketiganya musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement