Ahad 15 Oct 2017 07:22 WIB

Inzaghi: Kemenangan Lazio Atas Juventus Jadi Sejarah

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Simone Inzaghi
Foto: EPA/EMILIO ANDREOLI
Simone Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Lazio, Simone Inzaghi bangga dengan pencapaian anak asuhnya yang berhasil mengalahkan Juventus di Stadion Allianz pada lanjutan Serie A pekan ke delapan, Sabtu (14/10). Ia mengatakan, kemenangan tersebut akan tercatat sebagai sejarah yang tak akan bisa dilupakan.

"Ini adalah hasil yang akan tercatat dalam sejarah klub ini Pemain berhak mendapatkan pujian atas sebuah pencapaian yang akan menjadi sejarah bagi klub," kata Inzaghi selepas pertandingan dikutip Football Italia, Ahad (15/10).

Dalam laga tersebut, Lazio sebenarnya tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama. Gelandang anyar Juventus, Douglas Costa, berhasil membuka keunggulan. Namun, memasuki interval ke dua, Biancoceleste mampu menyamakan kedudukan dan membalikkan keadaan melalui dua gol striker subur mereka Ciro Immobile.

Alenatore asal Italia itu menyatakan bahwa kemenangan tersebut akan membuat timnya dibicarakan banyak orang. Karena, mereka berhasil mengalahkan Juventus dua kali musim ini. Juventus menang pada saat perebutan Trofi Piala Super Italia beberapa waktu lalu.

Adik kandung dari Filippo Inzaghi menilai para pemainnya patut diapresiasi atas hasil tersebut. Hal menarik lainnya adalah, Elang Ibu Kota jadi tim yang jago tandang sejauh ini. Senad Lulic dkk berhasil sapu bersih kemenangan dari lima laga tandang yang telah dijalani.

"Sekarang benar bahwa orang membicarakan Lazio, saat kita mencapai sesuatu yang luar biasa malam ini."

Tambahan tiga angka tersebut membuat Lazio berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 19. Sedangkan Bianconeri masih tetap bertengger di urutan kedua.

Baca: Immobile Bangga Lazio Taklukkan Juventus

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement