Ahad 15 Oct 2017 08:50 WIB

Meski Barca Petik Hasil Imbang, Valverde Tetap Puas

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Ernesto Valverde
Foto: EPA/ADRIAN RUIZ DE HIERRO
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Catatan impresif Barcelona terpaksa terhenti saat berkunjung ke markas Atletico Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol pekan kedelapan di Wanda Mertopole Stadium, Ahad (15/10) dini hari WIB.

Meski berakhir imbang 1-1 namun pelatih Barca Ernesto Valverde merasa puas anak asuhnya mengamankan satu angka penting.

Gol Saul Niguez pada menit ke-21 tampaknya akan mengamankan kemenangan kandang yang berharga bagi anak asuh Diego Simeone. Akan tetapi, Luis Suarez membalas delapan menit menjelang pertandingan usai untuk mendapatkan hasil yang diharapkan oleh Barca.

Valverde merasa puas dengan hasil imbang yang membuat timnya tak terkalahkan di La Liga Spanyol setelah delapan pertandingan musim ini.

"Saya memiliki perasaan positif setelah permainan. Kami harus menghargai satu poin melawan saingan hebat yang telah memimpin, Atletico mengelola keunggulan mereka dengan sangat baik," ujar Valverde dikutip Sport, Ahad (15/10).

Eks pelatih Athletic Bilbao menilai bahwa La Blaugrana tak mampu mengembangkan permainan di babak pertama. Namun, begitu turun minum timnya tampil cukup baik dari sebelumnya.

"Di babak pertama, kami merasa sulit untuk membuat peluang. Setelah babak pertama, kami bisa memecah permainan. Kami lebih terpapar, tapi kami memiliki lebih banyak peluang. Setelah menyamakan kedudukan kami memiliki kesempatan untuk memenangi pertandingan juga. Itu adalah permainan yang hebat pada umumnya, dengan atmosfer yang hebat," lanjut Valverde.

Meski pulang dengan satu angka, Barca tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 22 poin, lima angka lebih banyak dari rival abadinya Real Madrid di tempat kedua. Sedangkan, Atletico Madrid naik dua strip ke tempat ketiga dengan raihan 16 angka.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement