Ahad 15 Oct 2017 10:13 WIB

Teco Ungkap Persija Sebenarnya Kesulitan Saat Bungkam Gresik

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Stefano Cugurra Teco
Foto: Media Persija
Stefano Cugurra Teco

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjamu Persegres Gresik United di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (14/10) Persija Jakarta tampil ganas. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut mengkoyak jala Persegres dengan lima gol tanpa balas. Kelima gol Persija dicetak, dua diantaranya oleh Rudi Widodo, Fitra Ridwan, Rohit Chand, dan Bruno Lopes.

Meski berpesta gol ke gawang Persegres Gresik United, tapi pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mengaku timnya kesulitan menjebol gawang Persegres Gresik United. Bahkan, selama 45 menit babak pertama, Persija hanya mampu mencetak satu gol lewat Rudi Widodo pada menit ke-42.

Arsitek yang akrab disapa Teco mengatakan, Persija kesulitan mencetak gol karena pemainnya kurang tenang saat mengeksekusi peluang. Teco mencoba meminta kepada anak-anak asuhnya agar tetap bersikap tenang saat babak kedua. "Kami punya banyak peluang di babak pertama tetapi anak-anak kurang tenang saja," keluh Teco.

"Hasilnya kami bisa mencetak empat gol pada babak kedua lewat Rudi, Fitra Ridwan, Rohit Chand, dan Bruno Lopes. Kami bisa mencetak gol karena punya penyeledaian bagus," kata pelatih asal Brasil tersebut.

Pelatih berpaspor Brasil itu mengatakan kemenangan telak timnya atas Persegres dengan skor 5-0 tak lepas dari dukungan Jakmania. Dalam laga sore itu, menurut Teco, ada sekitar 25 ribu Jakmania yang datang demi mendukung perjuangan Bambang Pamungkas dkk.

"Terima kasih The Jakmania yang sudah datang dan memberikan semangat kepada pemain kami," tutur Teco.

Dengan kemenangan ini Macan Kemayoran berada di posisi ke-6 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 49 poin. Mereka hanya tertinggal tiga angka dari PSM Makassar yang menghuni peringkat ke-5. Pada laga selanjutnya, Persija bakal bertandang ke markas Persipura Jayapura pekan ke-30.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement