Ahad 15 Oct 2017 18:52 WIB

Laga PSM Vs Persib Diawali Hening Cipta untuk Choirul Huda

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Kiper Persela Lamongan Choirul Huda (kanan).
Foto: Antara/Feny Selly
Kiper Persela Lamongan Choirul Huda (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Duka mendalam bagi dunia sepak bola Indonesia. Kiper Persela Lamongan Choirul Huda dilaporkan meninggal dunia beberapa saat lalu karena insiden tubrukan ketika membela Laskar Jaka Tingkir melawan Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan, Ahad (15/10). 

(Baca: Terlibat Benturan Keras, Kiper Persela Meninggal Dunia)

Untuk menghormati kepergian kiper yang meninggal pada usia 38 tahun itu, panitia pelaksana pertandingan PSM Makassar vs Persib menggelar ritual khusus beberapa mengheningkan cipta beberapa menit menjelang kick-off di Stadion Andi Mattalatta.

Semua pemain Juku Eja dan Maung Bandung serta semua yang ada di Stadion Mattoangin mengeheningkan cipta  untuk Huda. Terlihat beberapa pemain memanjatkan doa untuk Huda sesuai agama masing-masing.

Choirul Huda adalah kiper yang sudah melegenda buat Persela. Bermain sejak 1999, kiper bertinggi badan 1,83 meter itu hanya mengabdi buat Persela. 

Fan Persela kerap menyandingaknnya dengan pemain dunia sekelas Francesco Totti dan Paulo Maldini dalam urusan loyalitas terhadap satu klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement