Senin 16 Oct 2017 08:01 WIB

Valencia Naik ke Posisi Kedua Klasemen La Liga

Logo Valencia
Logo Valencia

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Valencia meneruskan start bagus di kompetisi La Liga Spanyol musim ini dengan kemenangan 6-3 atas Real Betis pada Ahad (15/10). Kemenangan ini mengantar Valencia naik ke peringkat kedua di klasemen sementara La Liga.

Tandukan Geoffrey Kondogbia membawa pasukan asuhan Marcelino unggul sepuluh menit sebelum turun minum, setelah tim tamu menyia-nyiakan sejumlah peluang. Gelandang Portugal Goncalo Guedes memperbesar keunggulan Valencia menjelang turun minum melalui tembakan jarak jauh.

Real Betis mendapatkan hadiah penalti pada awal babak kedua namun tendangan Sergio Leon ditepis kiper Valencia. Pemain internasional Spanyol Rodrigo Moreno menanduk bola untuk menjadi gol ketiga Valencia pada menit ke-64 dari tendangan sudut, sedangkan Santi Mina mencetak gol sepuluh menit kemudian.

Valencia berisiko membuang peluang kemenangan timnya ketika membiarkan kemasukan tiga gol dalam rentang waktu lima menit. Namun, Valencia akhirnya meraih tiga poin dengan gol di menit ke-88 dari pencetak gol terbanyak Simone Zaza. Zaza pun mengukir gol ketujuhnya musim ini.

Pemain pinjaman dari Manchester United Andreas Perreira mencetak gol kesembilan pada fase akhir pertandingan, menutup pertandingan dengan koleksi gol terbanyak di kompetisi strata tertinggi Spanyol musim ini.

Valencia kini berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan 18 poin, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Barcelona, yang ditahan imbang 1-1 di markas Atletico Madrid pada Sabtu (14/10), dan unggul satu poin atas juara bertahan Real Madrid, yang menang 2-1 atas Getafe.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement