Senin 16 Oct 2017 08:21 WIB

Icardi Disebut Sebagai Striker Lengkap untuk Inter

Mauro Icardi
Foto: Riccardo Antimiani/ANSA via AP)
Mauro Icardi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti memuji performa Mauro Icardi yang mencetak hat-trick dalam laga kemenangan Inter 3-2 atas AC Milan pada Derby della Madonnina di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (16/10) dinihari WIB.

Striker asal Argentina ini membuka skor dengan gol pertamanya dari permainan terbuka sejak Agustus lalu. Aksi cemerlangnya kemudian membuat Inter mengembalikan keunggulan menjadi 2-1, setelah gol penyeimbang Milan yang diciptakan Suso. Milan kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Samir Handanovic.

Namun, Icardi sukses mengeksekusi penalti setelah Ricardo Rodriguez melanggar Danilo D'Ambrosio. Spalletti mengatakan, sang kapten tampil begitu mengesankan untuk membawa Nerazzurri meraih tiga poin penuh. Terlepas dari semua tanggung jawab yang diembannya, Icari menurutnya memiliki kerendahan hati untuk mendengarkan nasihat sang pelatih. Tidak hanya itu, Icardi telah bekerja keras untuk memenangkan bola.

"Mauro mengesankan hari ini. Icardi adalah striker yang lengkap dan untuk tanggung jawab di bahunya yang sangat banyak, ia memberikan kontribusi," kata Spalletti, dilansir dari Football Italia, Senin (16/10).

Dengan hasil ini, Inter tak terkalahkan dalam delapan pertandingan Serie A musim ini. Nerazzurri memenangkan tujuh laga dan satu hasil imbang di bawah asuhan Spalletti sejauh ini.

Inter juga menggeser Juventus di posisi kedua dengan koleksi 22 poin, terpaut dua angka di bawah Napoli yang memuncaki klasemen sementara. Selanjutnya, Inter akan melakukan lawatan ke markas Napoli pada 22 Oktober 2017 mendatang.

sumber : Kiki Sakinah
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement