Senin 16 Oct 2017 08:22 WIB

Meski Kalah dalam Derby, Montella Tetap Bangga dengan Milan

Vincenzo Montella
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Meski menuai kekalahan 2-3 dari Inter Milan pada laga lanjutan Serie A Italia di Giuseppe Meazza, Senin (16/10), namun pelatih AC Milan Vincenzo Montella tetap merasa bangga.

Mauro Icardi mengantongi hattrick untuk Inter, setelah dua gol Milan yang diciptakan oleh Suso dan Jack Bonaventura.

"Kami tampil luar biasa di babak kedua dan saya sangat bangga, saat bermain dengan jiwa Milan, kami bermain dengan cara yang saya suka. Sayang, kami tidak mendapat poin darinya, tapi prinsip sepak bola ada di jalur yang benar dan kami bisa merasa optimistis setelah ini," kata Montella kepada Mediaset Premium, seperti dilansir dari Football Italia, Senin (16/10).

Pelatih asal Italia tak sepakat dengan pandangan bahwa Inter tampil mendominasi di babak pertama dan Milan berusaha bangkit untuk babak kedua. Menurutnya, upaya Inter di babak pertama sempat membentur mistar gawang. Ia mengakui Inter bermain jauh lebih tajam dari Milan.

Kendati demikian, Montella menekankan agar para pemain menggunakan semangat juang di laga derby ini di masa mendatang. Sementara itu, Montella menilai pertandingan berubah karena Rossoneri mengeluarkan kebanggaan dan tekad mereka untuk membuktikan diri.

Pelatih berusia 43 tahun ini mengakui sulit untuk mengenalkan proyek baru dengan begitu banyak pemain baru. Terutama, saat ia tidak mendapatkan banyak waktu untuk bekerja sama dalam pelatihan.

"Inter mematikan dalam serangan balik, yang merupakan karakteristik mereka. Kami bisa membuat lebih banyak ruang di babak pertama dan kami telah menangani situasi ini. Sayangnya, kami tidak beruntung soal gol-gol itu," jelas Montella.

Dengan empat kekalahan dari delapan putaran pembuka musim ini, Milan kini tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen sementara Napoli dan terpaut tujuh angka dari posisi empat besar.

Montella mengatakan, posisi teratas klasemen tampak tidak terjangkau jika melihat papan klasemen saat ini. Namun, ia menegaskan bahwa musim masih berjalan lama dan ia percaya Milan bisa mengatasinya. Terlepas dari pandangan orang lain, Montella mengatakan Milan memiliki skuat yang berkualitas. "Saya yakin finis empat besar akan sangat mungkin," jelasnya.

sumber : Kiki Sakinah
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement