Senin 16 Oct 2017 14:06 WIB

Choirul Huda di Mata Kim Kurniawan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Persela Choirul Huda (kanan)
Foto: Antara/Syaiful Arif
Penjaga gawang Persela Choirul Huda (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan punya kesan yang tak terlupakan atas kiper Persela Lamongan Choirul Huda. Kim teringat saat ia pertama kali dipanggil membela timnas Indonesia pada 2015 lalu.

Ketika itu Kim belum banyak kenal dekat dengan pemain-pemain Garuda. Tapi, Huda yang juga dipanggil masuk tim, ketika itu tanpa basa basi mendekatkan diri kepada kim. Walau berstatus pemain senior, kata Kim, Huda tak segan mengajaknya berbincang.

"Saya masih ingat pas timnas, pertama kali saya dipanggil dan belum tahu pemain-pemain lain, dia mendatangi saya langsung peluk gitu dan mulai bicara sama saya. Jadi saya langsung merasa enak dan nyaman walaupun sebelumnya agak ragu-ragu," kata Huda, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin (16/10).

Kim menambahkan, sifat ramahnya itu selalu diperlihatkan Huda kepada semua orang. Hal itulah yang membuatnya disegani oleh rekan maupun lawan. Kim sangat sedih mendapati kabar Huda meninggal dunia saat membela Persela melawan Semen Padang kemarin.

"Huda selalu baik sama siapa pun, mudah tersenyum dan bercanda. Itu akan selalu teringat oleh saya. Saya bangga bisa kenal sama Huda," ujar Kim.

Walau menaruh respek, Kim dan Huda sama-sama bersikap profesional di lapangan pertandingan. Kim pernah menjebol gawang Laskar Jaka Tingkir yang dijaga Huda pada babak penyisihan grup Piala Prisiden, Februari lalu. Ketika itu, Kim membawa Persib mengalahkan Huda Cs 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat.

Baca juga: Cinta Mati Choirul Huda pada Persela

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement