Senin 16 Oct 2017 14:31 WIB

Borneo FC tak akan Iba Hadapi Persela yang Tengah Berduka

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Liga 1
Foto: Ist
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pusamania Borneo FC sudah bersiap untuk pekan ke-30 Liga 1 tengah pekan ini. Pesut Etam akan menjamu klub yang sedang berduka Persela Lamongan, di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (19/10).

Laga ini merupakan yang pertama dijalani Laskar Joko Tingkir setelah ditinggalkan kapten Choirul Huda. Huda meninggal tak lama setelah membela Persela menjamu Semen Padang, Ahad (15/10).

Walau masih diselimuti duka, Borneo bertekad tak akan iba terhadap Persela. Anak-anak asuh Iwan Setiawan bertekad menaklukkan pasukan Aji Santoso demi memetik tiga angka di Segiri. Borneo sekaligus ingin menuntaskan dendam kekalahan pada putaran pertama lalu saat dikalahkan Persela 1-3 di Stadion Surajaya Lamongan.

"Kami pernah kalah dari Persela dalam laga tandang putaran pertama. Nanti akan kami balas," kata asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin, dikutip dari laman resmi Borneo, Senin (16/10).

Amiruddin hanya ingin kemenangan dari Persela tak peduli berapa pun skor yang akan dijebol pemain Borneo ke gawang Laskar Jaka Tingkir. Bekas pemain PSM Makassar itu ingin melanjutkan tradisi keangkeran Stadion Segiri yang sebelumnya menjadi tempat Borneo mengalahkan Juku Eja di pekan ke 28 lalu.

Sejauh ini hanya tiga tim yang bisa mencuri angka dari Segiri. Yakni Sriwijaya tiga poin, Bali United dan Persipura Jayapura masing-masing satu poin. Selebihnya Borneo selalu berjaya. 

Borneo sekarang duduk di peringkat sembilan klasemen sementara dengan nilai 40. Persela bercokol di urutan 13, hanya kalah empat angka dari Pesut Etam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement